Klinik Hukumonline, Penyedia Konten Edukasi Hukum Terpercaya di Indonesia
Advertorial

Klinik Hukumonline, Penyedia Konten Edukasi Hukum Terpercaya di Indonesia

Disajikan dengan bahasa yang lugas, mudah dimengerti, serta diperkaya dengan referensi hukum yang relevan dan akurat.

Oleh:
Tim Advertorial
Bacaan 2 Menit
Klinik Hukumonline, Penyedia Konten Edukasi Hukum Terpercaya di Indonesia
Hukumonline

“(Klinik Hukumonline) Satu-satunya penyuluhan hukum di sosial media yang paling akurat, dimana semua lapisan masyarakat bisa mengakses dan penjelasannya sangat mudah dimengerti bahkan bagi orang awam yang sama sekali tidak mengerti hukum. Terimakasih Klinik Hukumonline.” (Satiti Bangun Respati, 2 November 2017, sumber: facebook)

 

Sejak didirikan pada 17 tahun lalu, Hukumonline.com berkomitmen untuk memberikan akses informasi hukum seluas-luasnya kepada masyarakat. Salah satu bentuk komitmen Hukumonline adalah menyediakan rubrik Klinik Hukum, suatu wadah edukasi hukum secara gratis bagi para pembaca yang ingin mengajukan pertanyaan tentang berbagai persoalan hukum yang dihadapi. 

 

Sebagai penyedia edukasi hukum yang terpercaya dan menjadi rujukan bagi masyarakat di Indonesia, Klinik Hukumonline memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk bertanya dan memperoleh jawaban dari para praktisi hukum maupun ahli hukum. Rata-rata setiap bulannya terdapat 300-500 pertanyaan yang ditujukan ke Klinik Hukumonline.

 

Disajikan dengan bahasa yang lugas, mudah dimengerti, serta diperkaya dengan referensi hukum yang relevan dan akurat; artikel jawaban Klinik Hukumonline senantiasa mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, pendapat para ahli, hingga penjelasan praktis.

 

Melalui 15 kategori yang dihadirkan oleh Klinik Hukumonline, mulai dari kategori Hukum Pidana, Buruh dan Tenaga Kerja hingga Startup & UKM, sampai dengan awal Desember 2017, Klinik Hukum sudah menghasilkan lebih dari 4650 artikel jawaban, dengan kategori Hukum Pidana sebagai penyumbang jawaban terbanyak yaitu 1063 artikel jawaban. Di November 2017, jumlah pageviews Klinik Hukumonline sebanyak 3.420.940. Angka ini terus meningkat setiap bulannya.

 

Melihat pada hausnya masyarakat akan pengetahuan hukum, yang terlihat dari besarnya jumlah pembaca artikel Cara Menghitung Pesangon Berdasarkan Alasan PHK dari kategori Buruh dan Tenaga Kerja sebagai artikel terlaris di sepanjang perjalanan Klinik Hukumonline, yaitu mencapai 1.727.314 hits. Dalam perkembangannya, Klinik Hukumonline mengemas kembali informasi dan edukasi yang diberikan dalam bentuk infografis, videografis, video, audio agar dapat lebih mudah dipahami. Tim Klinik Hukumonline juga mengudara di radio-radio serta menjadi narasumber dalam beberapa acara talkshow agar bisa menjangkau khalayak yang lebih luas.

 

Dengan tagline-nya Bikin Melek Hukum, Klinik Hukumonline juga mengerti bahwa Anda membutuhkan suatu referensi terkini untuk masalah hukum yang Anda hadapi, oleh karena itu, seiring dengan perkembangan peraturan dan kebijakan pemerintah dari waktu ke waktu, Klinik Hukumonline terus berupaya melakukan pemutakhiranartikel dan melakukan penyesuaian.

Tags:

Berita Terkait