Selasa, 27 March 2018

​​​​​​​Berkarier Di Corporate Law Firm? Simak Dulu Penjelasan Lawyer Walalangi & Partners

​​​​​​​Peluang, tantangan, dan tips berdasarkan pengalaman praktik. Tak ada cara instan untuk menjadi profesional.
Tim Inforial
Tim Walalangi & Partners. Foto: Istimewa

Berkarier sebagai corporate lawyer di firma hukum dengan klien bermacam perusahaan tak pernah surut diminati oleh kalangan mahasiswa hukum di manapun. Namun ada berbagai pertimbangan yang perlu disadari dengan matang agar tak salah mengambil langkah. Apalagi jika sampai menyesal di kemudian hari.

 

Menjadi lawyer untuk bidang hukum bisnis memang terlihat sangat menjanjikan. Belum lama ini, rilis dari sebuah perusahaan rekrutmen eksekutif menyebutkan data gaji corporate lawyer Indonesia yang level menengah bisa melebihi  Rp50  juta per bulan. (Baca: Ini Besaran Gaji Corporate Lawyer di Indonesia 2018)

 

Pertumbuhan beragam model bisnis yang semakin kompleks membuat kehadiran lawyer corporate andal dalam jumlah banyak semakin diperlukan. Transaksi para pebisnis berkelas tak akan bisa dibilang aman tanpa kepiawaian lawyer. Layanan jasa dari lawyer mulai dari legal due diligence, advising structure, persiapan kontrak dan negosiasi hingga persiapan amunisi untuk memenangkan perkara jika terpaksa sengketa menjadi kebutuhan.

 

Perusahaan bisa saja memiliki in house counsel sendiri, namun tetap saja tak semua tumpukan urusan hukum bisa diselesaikan sendiri pegawainya itu. Spesialisasi tertentu yang lebih spesifik pada akhirnya hanya bisa ditemukan dari lawyer eksternal.

 

Di luar kesibukan mereka sebagai corporate lawyers yang telah diakui oleh klien-klien mereka, sungguh menarik bahwa Walalangi & Partners tetap dengan kuat berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan sosial sebagai bagian dari social responsibility mereka. Salah satu kegiatanyang  Walalangi & Partners lakukan seminggu kemarin adalah berbagi pengetahuan, pengalaman, tips, serta menjelaskan seputar hukum investasi dan peluang dan tantangan berkarier di corporate law firm kepada mahasiswa tingkat akhir Kamis (22/3) lalu di Universitas Pelita Harapan, Jakarta.

 

Dua associate di Walalangi & Partners, Venny Iswanto dan Fiesta Victoria, tampil mengupas tuntas tema “Working In A Corporate Law Firm” di almamaternya sendiri. Hal pertama yang dijelaskan Venny dan Fiesta adalah pengalamannya sendiri berkarier sebagai corporate lawyer.

 

Bagi mereka karier corporate lawyer ini bukan sekadar pekerjaan yang bisa menghasilkan banyak uang, namun paket lengkap pekerjaan atraktif yang memberikan banyak ruang mempertajam keahlian profesional bidang hukum sekaligus pengembangan diri. Tak ketinggalan suasana kerja menyenangkan dengan beragam kalangan relasi ia dapatkan sepanjang karirnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua