Kresna Panggabean Jadi Partner di TNB & Partners, Nadia Soraya Pindah Jadi Partner ke HHP
Berita

Kresna Panggabean Jadi Partner di TNB & Partners, Nadia Soraya Pindah Jadi Partner ke HHP

Dinamika lazim dalam firma hukum. Datang dan perginya partner termasuk founding partner.

Oleh:
Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Nadia Soraya Pindah menjadi Partner ke HHP Law Firm dan Kresna Panggabean menjadi Partner di TNB & Partners.
Nadia Soraya Pindah menjadi Partner ke HHP Law Firm dan Kresna Panggabean menjadi Partner di TNB & Partners.

Dua tahun Norton Rose Fulbright menjalin kemitraan dengan TNB & Partners, para partner dari firma hukum ini masih sebatas para founding partner yaitu Tasdikiah Siregar, Nadia Soraya dan Benny Bernarto. Namun sejak 14 Maret 2018 lalu, salah satu associate yang telah lama bergabung untuk tim Norton Rose Fulbright di Jakarta diangkat sebagai partner baru TNB & Partners. Dua minggu berselang, Nadia Soraya diumumkan berpindah ke HHP Law Firm sebagai partner.

 

Kresna Panggabean tercatat sebagai salah satu corporate lawyer yang bergabung di TNB & Partners sejak didirikan Januari 2016. Saat itu, TNB & Partners langsung menjalin kemitraan dengan jaringan firma hukum asing Norton Rose Fulbright. Namun, Kresna sendiri bukan orang baru bagi Norton Rose Fulbright karena sejak tahun 2006 ia tercatat selalu menjadi bagian dari firma hukum afiliasi Norton Rose Fulbright di Indonesia.

 

Meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia pada tahun 1999, Kresna juga seorang Konsultan Hak Kekayaan Intelektual tersertifikasi. Pertama kali terjun dalam praktik hukum sebagai paralegal di tahun 1999, Kresna kini telah berpengalaman lebih dari 18 tahun sebagai corporate lawyer.

 

Bidang yang menjadi spesialisasinya antara lain pertambangan, sumber daya, dan agribisnis. Ia juga kerap menangani merger dan akuisisi, joint venture, permasalahan ketenagakerjaan, termasuk di dalamnya penyusunan kontrak kerja dan pemutusan hubungan kerja.

 

Kresna yang sebelumnya menampati posisi special counsel telah menangani beragam transaksi perusahaan nasional dan multinasional pada sektor industri energi dan sumber daya, teknologi dan layanan kesehatan, serta beragam pelaksanaan kepatuhan hukum oleh perusahaan terhadap regulasi pemerintah.

 

(Baca Juga: Kiat Partner Law Firm Ternama Bertahan Puluhan Tahun Sebagai Corporate Lawyer)

 

Managing partner TNB & Partners, Tasdikiah Siregar, dalam rilis TNB & Partners menyambut baik promosi Kresna sebagai partner barunya. Lawyer wanita yang akrab disapa Yaya ini mengakui keahlian mumpuni Kresna dalam praktik korporasi dan meyakini peran Kresna akan menjadikan TNB sebagai firma hukum yang kian diperhitungkan.

 

“Saya ucapkan selamat atas capaian Kresna di titik tolak penting dalam kariernya ini. Kresna akan berperan besar dalam layanan kami untuk korporasi dan M&A, baik lingkup Indonesia maupun Asia Pasifik, juga akan mengembangkan bidang praktik penyelesaian sengketa oleh TNB,” katanya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait