​​​​​​​Pagelaran World IP Day ala Bekraf
Advertorial

​​​​​​​Pagelaran World IP Day ala Bekraf

​​​​​​​Mulai mengadakan acara lari santai hingga suguhan informasi mengenai hak kekayaan intelektual yang dikemas secara ringkas, informatif dan kreatif.

Oleh:
Tim Advertorial
Bacaan 2 Menit
Bekraf HKI Run 2018
Bekraf HKI Run 2018

Ingat, pada tanggal 29 April 2018 untuk ikut pelaksanaan lari santai yang digelar Badan Ekonomi Kreatif RI (Bekraf) di FX Mall Sudirman, Jakarta. Pagelaran ini merupakan rangkaian perayaan menyambut Hari Kekayaan Intelektual Sedunia atau yang biasa disebut World IP Day.

 

Dalam pagelaran Bekraf HKI Run 2018 ini, Bekraf mengandeng tiga kedai kopi lokal dan komunitas-komunitas lari Indonesia. Acara ini merupakan kegiatan lari santai pertama di Indonesia yang mengangkat Hak Kekayaan Intelektual (HKI) sebagai tema utamanya.

 

Melalui kegiatan ini, setiap peserta dapat merasakan sensasi lari santai sambil disuguhi informasi mengenai HKI yang dikemas secara ringkas, informatif dan kreatif. Selain itu, para peserta maupun pengunjung car free day pada hari tersebut dapat menikmati Kopi Indonesia gratis yang disediakan oleh 3 kedai kopi lokal Indonesia yakni Anomali Coffee, Upnormal Coffee Roasters dan Liberica.

 

Tak sampai di situ, perayaan World IP Day juga akan menyuguhi talkshow singkat mengenai HKI yang memberikan kesempatan bagi peserta dan pengunjung yang ingin bertanya ataupun memperdalam pengetahuan mengenai HKI.

 

“Bekraf HKI Run ini dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia yang diperingati setiap tanggal 26 April 2018. Tujuannya adalah mensosialisasikan HKI melalui kegiatan lari santai, sehingga menjangkau masyarakat luas dengan cara yang menarik dan lebih mudah dipahami.” kata Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitasi HKI dan Regulasi Bekraf RI di Jakarta, Jumat (20/04).

 

Peserta yang ikut perayaan World IP Day ini berjumlah lebih dari 1000 orang. Mayoritas peserta merupakan pelaku ekonomi kreatif. Atas dasar itu, Bekraf HKI Run 2018 ini juga menjadi sarana sosialisasi bagi Bekraf kepada pelaku ekonomi kreatif Indonesia untuk memahami pentingnya HKI bagi industri kreatif Indonesia.

 

Di sisi lain, perayaan ini bisa menjadi ajang bagi pelaku industri kreatif di Indonesia untuk berjejaring dengan pelaku usaha lainnya. Dengan begitu, jejaring dipercaya dapat memperluas cakupan bisnis para pelaku industri kreatif Indonesia.

Tags:

Berita Terkait