Diluncurkan Lembaga Hukum ILUNI UI
Aktual

Diluncurkan Lembaga Hukum ILUNI UI

Oleh:
Muhammad Yasin
Bacaan 2 Menit
Diluncurkan Lembaga Hukum ILUNI UI
Hukumonline

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) UI meluncurkan satu lembaga baru bernama Lembaga Hukum Iluni UI. Launching lembaga baru ini berlangsung di Faculty Club kampus UI Depok, Rabu (25/4), dihadiri Ketua dan Sekjen Ilnu UI Arief B. Hardono dan Andre Rahadian, Dekan Fakultas Hukum UI Melda Kamil A, dan mantan Direktur RS Cipto Mangunkusumo, Akmal Taher, dan para pengurus Lembaga Hukum Iluni UI. Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Freddy Haris, memukul gong disusul sejumlah undangan sebagai tanda launching Lembaga Hukum Iluni UI.

Lembaga Hukum ILUNI UI adalah sebuah lembaga yang merupakan bagian dari Iluni UI dengan kegiatan pokok memberikan pendidikan dan perlindungan hukum bagi komunitas UI dan alumninya (civitas academica). Lembaga ini berada dalam lingkup koordinasi kepengurusan Iluni UI yang diakui Rektor Universitas Indonesia. Organisasi ini punya misi melakukan kegiatan hukum yang bermanfaat bagi civitas academica serta melakukan kajian peraturan perundang-undangan sebagai bahan memberikan saran dan rekomendasi bagi para pengambil keputusan.

Lembaga Hukum Iluni UI dipimpin oleh Harman Setiawan (Ketua), Anita Andriani (Sekretaris), dan Esterina D Kesuma Ruru (Bendahara). Adapun bidang advokasi dan kajian hukum dipimpin Hotman Sitorus; bidang hubungan antarlembaga dipimpin Sjahriati Rochmah; bidang penelitian dan pengembangan dipimpin Djaja Surya Atmadja; bidang advokasi dan kajian kenotariatan dipimpin Florentina Endah; serta bidang humas dan publikasi dipimpin oleh Kenny Widjaja.

Tags: