Idrus Marham Akui Kenal Dengan Eni dan Johannes Kotjo
Berita

Idrus Marham Akui Kenal Dengan Eni dan Johannes Kotjo

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan Idrus untuk mengetahui adanya sejumlah pertemuan.

Oleh:
Aji Prasetyo
Bacaan 2 Menit
Menteri Sosial Idrus Marham menjawab pertanyaan awak media usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (19/7).  Foto: RES
Menteri Sosial Idrus Marham menjawab pertanyaan awak media usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (19/7). Foto: RES

Sekitar sebelas jam, Menteri Sosial Idrus Marham diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Politisi Partai Golkar ini menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai saksi atas tersangka Eni Maulani Saragih serta Johannes Budisutrisno Kotjo atas kasus dugaan korupsi proyek PLTU-1 Riau.

 

"Jadi ini semua teman saya, Pak Johannes juga teman, sudah lama kenal. Ibu Eni apalagi itu Ade saya. Kemudian saya kenal. Memang kenal," kata Idrus di Gedung KPK, Kamis (19/7/2018) malam.

 

Bahkan, Idrus pun mempunyai panggilan tersendiri kepada dua orang tersebut. "Bahasanya kalau Eni saya panggil Dinda, kalau Eni panggil saya Abang, kalau Pak Kotjo saya panggil Abang," terangnya.

 

Sayangnya, ia enggan menceritakan bagaimana mengenal Johannes Kotjo, sedangkan Eni sendiri memang diketahui bernaung dalam partai politik yang sama. "Waduh itu ceritanya panjang, yang penting saya kenal semua," tegasnya.

 

Ia juga enggan mengungkap materi pemeriksaan penyidik yang memeriksanya selama sebelas jam. Menurut Idrus, ia sudah memberikan seluruh informasi yang dimilikinya kepada tim penyidik, termasuk saat Eni berada di rumahnya.

 

Eni diketahui dicokok di kediaman Idrus ketika menghadiri acara ulang tahun anaknya. Dan pada hari yang sama, terjadi penyerahan uang dari Johannes Kotjo melalui sekretarisnya Audrey Ratna Justianty kepada Eni melalui staf dan keponakannya Tahta Maharaya. Baca Juga: Klarifikasi Eni Maulani Saragih atas Penangkapan Dirinya

 

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan Idrus untuk mengetahui adanya pertemuan baik yang diketahui maupun dihadiri sendiri olehnya dengan Eni. Pertemuan tersebut tentunya yang berkaitan dengan konstruksi perkara ini.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait