OSO Rayakan Hari Raya Idul Adha di Kampung Halaman
Pojok MPR-RI

OSO Rayakan Hari Raya Idul Adha di Kampung Halaman

Dijadikan agenda pulang kampung dan merayakan bersama keluarga dan jamaah Masjid Oesman Al-Khair.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang. Foto: Humas MPR
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang. Foto: Humas MPR

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Oesman Al-Khair Kabupaten Kayong Kalimantan Barat, Rabu (22/8). Oesman menjadikan hari raya kurban sebagai acara pulang kampung merayakan bersama jamaah masjid Oesman Al-Khair. Tiba di masjid yang berada di tepi laut itu, Oesman Sapta disambut ribuan jamaah.

 

Kehadiran pria yang juga menjadi Ketua DPD itu untuk melaksanakan sholat Idul Adha. Bersama ribuan masyarakat Kayong Utara, Oesman Sapta melakukan sholat Idul Adha dengan imam Haji Muhammad Ali Abdurrahman dan khotib Muhammad Idris.

 

Oesman Sapta mengakui Idul Adha tahun ini digunakan untuk pulang kampung bersama keluarga. Koleganya di DPD l yakni Muhammaf Idris juga turut serta dalam rombongan.  Bertemu dengan masyarakat dan pejabat di Kayong Utara disyukuri Oesman Sapta. "Kita bertemu dengan semua agar mendapat semangat baru dalam kehidupan. Semoga menjadi berkah bagi bangsa Indonesia," ujarnya.

 

Masjid megah itu pada Idhul Adha tahun ini menyembelih 19 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Daging yang ada disebut takmir akan didistribusikan ke berbagai kecamatan di Kayong Utara.

 

Oesman Sapta, pria asli Kayong Utara, itu mengakui kampung halamannya sekarang semakin berkembang. Untuk itu dirinya berharap agar lapangan terbang dibangun di sini. Menurutnya membangun lapangan terbang sudah menjadi janji pemerintah sejak lama. Untuk itu janji itu ditegaskan harus segera dipenuhi. "Mudah-mudahan segera dipenuhi", harapnya.

 

Keberadaan lapangan udara di wilayah tersebut, menurut Oesman Sapta, sangatlah penting. Pasalnya Kayong Utara sangat menonjol potensi pariwisata. "Makanya perlu sarana transportasi", pungkasnya.

Tags:

Berita Terkait