Idul Adha Inspirasi Wujudkan Keadilan Sosial
Pojok MPR-RI

Idul Adha Inspirasi Wujudkan Keadilan Sosial

Ketaatan Nabi Ibrahim dan Ismail kepada Allah sebagai wujud memuliakan manusia yang berkeadilan sosial.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

Hari Raya Idul Adha mesti menjadi inspirasi dalam memuliakan kemanusiaan sekaligus mewujudkan keadilan sosial. Seperti halnya ketaatan Nabi Ibrahim dan Ismail pada perintah Allah, merupakan untuk memuliakan kemanusiaan.

 

Demikian disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri Shalat Iedul Adha bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di Masjid Istiqlal, Rabu (22/8). "Hasil Kurbannya yang dibagikan pada sesama adalah ikhtiar agar terwujud keadilan sosial," ujarnya.

 

Idul Adha bagi Zulkifli Hasan, juga merupakan inspirasi pentingnya keshalehan pribadi yang seiring dengan keshalehan sosial. Menurutnya, ketataan Nabi Ibrahim sejalan dengan amalnya untuk berbagi sesama. “Semakin dekat pada Tuhannya, semakin ia memberi manfaat untuk masyarakatnya."

 

Di sela sela Hari Raya Idul Adha ini, Zulkifli Hasan mengajak masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara rakyat Indonesia yang tertimpa musibah khususnya di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

"Kita doakan semoga saudara-saudara kita di Lombok diberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan. Bersyukur sudah banyak lembaga filantropi swasta yang menyalurkan hewan kurban sampai ke Lombok. Semoga benar benar terasa manfaatnya," katanya.

 

Idul Adha tahun ini Zulkifli Hasan menyalurkan Hewan Kurban berupa 4 Ekor Sapi yang disalurkan masing masing 3 ekor ke Kampung Halamannya di Kalianda Lampung Selatan dan 1 ekor di kediamannya di Cipinang, Jakarta Timur.

Tags:

Berita Terkait