MPR Gelar Jalan Sehat Empat Pilar, 3000 Peserta Bakal Meriahkan Acara
Pojok MPR-RI

MPR Gelar Jalan Sehat Empat Pilar, 3000 Peserta Bakal Meriahkan Acara

Peserta yang datang dari berbagai lapisan masyarakat akan bersatu dalam gerak jalan bersama. Upaya pula mempersatukan berbagai lapisan masyarakat.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah. Foto: Humas MPR
Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah. Foto: Humas MPR

Pada Minggu, 26 Agustus 2018, MPR bakal menggelar acara ‘Jalan Sehat Empat Pilar MPR’. Kepala Biro  (Kabiro) Sekretariat Pimpinan (Setpim) Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR Muhammad Rizal mengatakan, acara yang digelar merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) MPR.

 

Menurutnya, acara tersebut merupakan bentuk Sosialisasi Empat Pilar. Nah, peserta dalam acara itu selain pegawai Setjen MPR, juga berbagai komunitas dan kelompok yang ada di masyarakat. “Peserta Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR dan Lomba Debat Konstitusi yang datang dari 34 provinsi juga kita libatkan,” ujar Rizal di Jakarta, Jumat (24/8).

 

Lebih lanjut dikatakan, selain pimpinan MPR, ketua badan dan lembaga di MPR, ketua fraksi dan Kelompok DPD dipastikan bakal hadir. “Peserta yang datang dari berbagai lapisan masyarakat akan bersatu dalam gerak jalan bersama,” ujarnya. “Kita mempersatukan berbagai komponen masyarakat,” tambahnya.

 

Mempersatukan beragam komponen masyarakat dalam satu acara, disebut sebagai bentuk implementasi sosialisasi yang selama ini dilakukan oleh MPR. “Sosialisasi kan merangkul semua pihak agar mereka bersatu, bekerja bersama, dan saling merasakan”, tegasnya.

 

Peserta gerak jalan akan menempuh rute sejauh 5 km dengan rute dari lapangan parkir timur Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, keluar komplek lewat pintu belakang, mengarah ke Patal Senayan, belok kiri hingga Jl. Asia Afrika, selanjutnya melewati Jl. Gerbang Pemuda atau depan TVRI, terus JL. Gatot Subroto, dan masuk komplek parlemen lewat pintu depan.

 

“Tahun lalu kita melewati Jl. Sudirman namun karena tahun ini ada kegiatan Asian Games maka rutenya diubah,” ungkapnya.

 

Sementara  Kabiro Humas Setjen MPR, Siti Fauziah menambahkan, acara tersebut bakal   diikuti oleh 3000 peserta. bahkan pekerja media bakal diundang untuk menjadi peserta jalan sehat. Menurutnya, acara gerak jalan sehat itu dilakukan untuk memeriahkan HUT MPR.

Tags:

Berita Terkait