Fraksi Partai Golkar MPR Gelar Silaturahmi Kemerdekaan Bahas Industri 4.0
Pojok MPR-RI

Fraksi Partai Golkar MPR Gelar Silaturahmi Kemerdekaan Bahas Industri 4.0

Kemajuan teknologi informasi terkait revolusi industri 4.0 ini ditandai dengan tumbuh kembangnya industri digital atau start up, antara lain e-commerce.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Humas MPR
Foto: Humas MPR

Fraksi Partai Golkar MPR RI menggelar Silaturahmi Proklamasi Kemerdekaan ke-73 RI dengan tema “Optimisme Menatap Masa Depan” di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (30/8/2018). Silaturahmi ini dibuka Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Silaturahmi dihadiri Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara.

 

Silaturahmi Kemerdekaan ini membahas beberapa tema yaitu ekonomi, hukum dan demokrasi, kehidupan beragama, serta penguatan informasi dalam Era 4.0. Narasumber silaturahmi adalah Enny Sri Hartati, Prof Satya Arinanto, Prof Azyumardi Azra, dan Menkominfo Rudiantara. Diskusi dihadiri Wakil Ketua MPR Mahyudin serta sejumlah elit Partai Golkar di MPR/DPR dan pengurus DPP, di antaranya Lodewijk Freidrich Paulus, Rambe Kamarul Zaman, Agun Gunandjar Sudarsa, Idris Laena, Roem Kono, Ace Hasan Syadzily, dan lainnya.

 

“Dengan silaturahmi dalam rangka kemerdekaan RI ini kita ingin memberi penguatan terhadap agenda nasional ke depan. Silaturahmi ini bicara tentang ekonomi, tatanan hukum, keagamaan, dan revolusi industri 4.0,” kata Airlangga.

 

“Intinya kita menginginkan kehidupan politik ekonomi tatanan masyarakat ke depan itu sifatnya optimis. Jadi seperti capaian Asian Games. Kalau bangsa kita bersatu, bangsa kita optimis, prestasinya luar biasa,” tambah Menteri Perindustrian ini.

 

Airlangga berharap dengan diadakannya silaturahmi kemerdekaan ini, maka dapat meningkatkan kesiapan Partai Golkar dalam menghadapi agenda-agenda ke depan. Tak hanya agenda terkait Pileg dan Pilpres tetapi juga agenda-agenda besar lainnya.

 

“Jangan hanya fokus pada satu dua agenda. Memang ada agenda besar Pileg, Pilpres ke depan. Tapi kita buktikan nanti sesudah adanya Asian Games, ada even di Bali pertemuan IMF kemudian World Bank. Kemudian ke depan ada lagi pemilu, sehingga seluruhnya ini secara paralel kita kerjakan,” tambahnya.

 

Dalam sambutannya, Airlangga mengapresiasi silaturahmi yang digelar Fraksi Partai Golkar MPR ini. “Kami apresiasi terutama untuk membawa optimisme menatap masa depan. Silaturahmi ini penting karena ini adalah satu mekanisme pengkajian sistem berbangsa dan bernegara dan saya berharap silaturahmi ini memberi masukan yang pada badan pengkajian dan lembaga pengkajian guna mendukung tugas pokok MPR,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait