Tanamkan Rasa Optimis, Agun Bikin Puisi
Pojok MPR-RI

Tanamkan Rasa Optimis, Agun Bikin Puisi

Harus optimis tak boleh pesimis.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Agun Gunandjar Sudarsa. Foto: Humas MPR
Agun Gunandjar Sudarsa. Foto: Humas MPR

Dalam berbagai kesempatan, Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR, Agun Gunadjar Sudarsa, selalu menekankan pentingnya rasa optimisme bagi kalangan kader partai berlambang pohon beringin itu, apalagi menjelang Pemilu tahun 2019.

 

“Kader Golkar harus optimis, tak boleh pesimis”, ujarnya saat menghadiri ‘Silaturahmi Kemerdekaan RI’ yang diselenggarakan oleh Golkar di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, 30 Agustus 2018.

 

Dalam acara yang bertema ‘Optimisme Menatap Masa Depan’ dibahas berbagai hal. Seperti kondisi Indonesia yang tengah menghadapi masalah ekonomi, politik, hukum, keagamaan, sosial, budaya, penguasaan dan peran TI serta pengaruh ideologi transnasional, liberalisasi ekonomi, tuntutan kesamaan hak yang menafikan sendi-sendi moral, agama, dan persatuan bangsa, keterlibatan lembaga internasional, hingga tuntutan tata kelola lingkungan yang berkelanjutan.

 

Saat dirinya berada di Priangan, Jawa Barat, 5 September 2018, kata optimisme tetap digelorakan oleh Agun. Dikatakan kembali bahwa tidak ada kata apatis dan pesimis. “Kita harus optimis”, tegasnya. Bagi Agun, bangsa ini harus melakukan dan mengerjakan apa yang menjadi kewajiban kita sebagai insan beragama dan warga negara di lingkungan dan tupoksi masing-masing.

 

Alumni Program S2 Universitas Indonesia itu menyebut, sebagai partai besar dan berpengalaman, Golkar harus lebih solid dan terstruktur. “Apalagi Pemilu 2019 merupakan rangkaian serentak antara Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres),” paparnya.

 

Untuk itu pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu mengingatkan agar setiap kader senantiasa merapatkan barisan untuk mensosialisasikan visi-misi Golkar kepada masyarakat. "Rapatkan barisan, kibarkan panji-panji Golongan Karya, menangkan Pileg, Pilpres 2019," ucapnya bersemangat.

 

Bagi Agun menanamkan rasa optimisme sangat penting sehingga dirinya sampai membuat rangkaian narasi puisi. Berikut rangkaian puisi yang ditulis oleh Agun:

Tags:

Berita Terkait