Jumat, 14 September 2018

Ketua MPR Minta Siswa Terus Tingkatkan Kualitas Diri

Dengan rajin dan serius belajar serta membaca kisah-kisah sosok teladan. Sehingga bisa menjadi inspirasi dan memotivasi diri.
RED
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

Indonesia adalah bangsa yang sangat besar. Didirikan oleh tokoh-tokoh bangsa yang sangat hebat serta memiliki intelektualitas dan karakter yang sangat kuat dan konsisten memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Rakyat Indonesia tinggal menikmati alam kemerdekaan.  Namun, perjuangan tak cukup sampai disini. Perjuangan dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dan menjadikan Indonesia mercusuar dunia adalah perjuangan rakyat sekarang ini terutama para generasi muda bangsa.

 

Karena itulah diperlukan generasi muda seperti karakter para tokoh pendiri bangsa dahulu yang kuat, berkarakter, bermental baja, memiliki intelektualitas tinggi serta tidak cengeng. Demikian disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di hadapan ratusan siswa dan siswi SMA Kebangsaan Kalianda dalam acara Upacara Penutupan Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) Angkatan ke-VI SMA Kebangsaan periode 2018-2019, di lapangan SMA Kebangsaan, Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (14/9).

 

"Saya tekankan sekali lagi bangsa ini, tentu saja melalui pendidikan yang baik membutuhkan generasi muda yang tidak hanya berkualitas dalam ilmu pengetahuan tapi juga berkarakter dan berwawasan kebangsaan yang kuat. Sehingga diharapkan akan menjadi teladan di lingkungannya dan ke depannya akan menjadi penerus kepemimpinan bangsa yang tangguh," ujarnya.

 

Untuk mencapai semua itu, lanjut  Zulkifli, siswa generasi muda bangsa mesti terus menerus meningkatkan kualitas diri. Yakni dengan rajin dan serius belajar serta  membaca kisah-kisah sosok teladan. Sehingga bisa menjadi inspirasi dan memotivasi diri. "Satu lagi, generasi muda jangan kebanyakan mengeluh.  Orang yang banyak mengeluh adalah orang yang gagal. Jadilah manusia yang kuat, tahan banting, jujur, amanah," tegasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Zulhasan memberikan apresiasi kepada pengelola serta para pendidik SMA Kebangsaan dengan sistem pendidikan yang sangat baik selain menguatkan kualitas ilmu pengetahuan siswa dan siswi, juga menguatkan kedisiplinan serta kepemimpinan.

 

"Dengan sistem pendidikan yang seperti itu, saya yakin Indonesia ke depan akan mampu menciptakan manusia-manusia unggul sehingga muncul sumber daya manusia Indonesia yang memiliki daya saing tinggi," pungkasnya.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua