Pimpinan Parlemen Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala-Sigi
Pojok MPR-RI

Pimpinan Parlemen Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala-Sigi

Berupa logistik dan bantuan tunai. Agar pemulihan dampak bencana dapat mengalami percepatan.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Humas MPR
Foto: Humas MPR

Sambil berlinang air mata, Dini mengungkapkan kesedihan yang dialami akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/10). Dini merupakan warga setempat yang menjadi korban bencana Gempa. Sanak familinya direnggut bencana gempa. Kini, perempuan berumur sekitar 25 tahun itu hanya tinggal bersama ayahnya.

 

Sejumlah pimpinan parlemen mengunjungi dan memberikan bantuan. Seperti, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyambangi Palu, Selasa (3/10). Nampak ayah Dini terlihat dirawat di posko darurat yang berada di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri. Ayahnya bersama korban yang lain, termasuk anak-anak, saat itu tengah menjalani masa perawatan. Terlihat salah satu kaki ayah Dini mengalami luka yang serius. Dini yang juga terkena dampak bencana, tangannya memar-memar, saat itu setia menunggu ayahnya.

 

Mendengar dan melihat apa yang dirasakan Dini, Zulkifli Hasan terharu. Dirinya merasakan apa yang Dini rasakan. "Saya ikut bersedih apa yang dirasakan dan dialami," ujar pria yang disapa Zulhasan ini.

 

Pria asal Lampung itu mengatakan, bersama dengan Ketua DPR, Ketua DPD, dan Wakil Ketua DPR hadir ke Palu untuk peduli dan membantu korban gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan Sigi. "Kita harap, bantuan ini bisa meringankan beban para korban," ungkapnya.

 

Mantan Menteri Kehutanan itu merasa prihatin atas apa yang terjadi di Palu, Donggala, dan Sigi. Dirinya mengajak kepada semua untuk membantu korban bencana alam ini. "Lupakan perbedaan, mari bersatu untuk mendukung Dini dan seluruh korban lainnya," ucapnya.

 

Ditegaskan saatnya semua masyarakat harus saling mengasihi dan saling mendukung. Begitu pula dukungan moril pada para korban. Zulkifli Hasan mengapresiasi pemerintah dalam mengatasi dan menangani bencana alam di Palu, Donggala, dan Sigi. Zulkifli Hasan mengakui terdapat banyak kekurangan. Pasalnya semua dalam kondisi darurat.

 

"Kita dukung penuh apa yang telah dilakukan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten dan kota. Presiden saja ke sini dua kali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait