Melalui Campursari, Sosialisasi Empat Pilar Digelar
Pojok MPR-RI

Melalui Campursari, Sosialisasi Empat Pilar Digelar

Pancasila hakikatnya adalah gotong royong, saling menghormati  dan saling asih. Begitu pula Ketuhanan Yang Maha Esa, maknanya juga saling asih, saling sayang.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Humas MPR
Foto: Humas MPR

Cuaca di Desa Karangsemi di Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, Jumat malam (5/10) tampak  cerah. Di sebuah lapangan berdebu akibat musim kemarau berkepanjangan, malam itu,  berlangsung pagelaran seni budaya nusantara. Grup musik campur sari “Kantong Bolong” tampil menghibur warga masyarakat.

 

Pagelaran seni budaya ini diselenggarakan dalam rangka sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Penyelenggaranya adalah MPR dan mendapat dukungan dari Kepala Desa Karangsemi, Puryani. Kepala Biro Administrasi dan Pengawasan Setjen MPR Suryani yang juga  selaku panitia penyelenggara dalam sambutannya, memuji peran Kepala Desa Karangsemi hingga acara bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

 

“Permintaan kepada Bu Puryani untuk kesediaannya menjadi penyelenggara pagelaran seni budaya ini dilakukan dalam waktu sangat mepet,” ungkap Suryani.

 

Ternyata, lanjut perempuan kelahiran Nganjuk ini, hanya dalam waktu dua hari saja Kepala Desa mampu menyiapkan segala sesuatu dengan baik dan lancar. Untuk itu, Suryani mengucapkan terima kasih pada Kepala Desa Karangaemi dan jajarannya. Suksesnya acara ini ditandai pula dengan antusiasme masyarakat menyaksikan pagelaran seni bidaya tersebut.

 

Ratusan warga masyarakat Desa Karangsemi dan sekitarnya berduyun-duyun ke lapangan tempat pertunjukan. Begitu pula para pedagang makanan dan minuman, serta permainan anak-anak memanfaatkan keramaian itu untuk mengais rezeki.

 

Pagelaran kesenian diawali tampilnya tarian Maheswara Swatantra Anjuk Ladang dari Dinas Pariwisata Kabupaten Nganjuk. Tarian persembahan yang dibawakan oleh lima remaja perempuan memang dipersembahkan untuk tamu kehormatan yang hadir saat itu.

 

Mereka adalah Pimpinan Badan Penganggaran MPR RI yang juga anggota MPR RI Fraksi Partai Demokrat Guntur Santoso, Kepala Biro Humas Setjen MPR Siti Fauziah, dan Kepala Biro Asministrasi dan Pengawasan Setjen MPR Suryani, serta tamu undangan lainnya.

Tags:

Berita Terkait