Hindari Perpecahan, Mahyudin: Banyak Pekerjaan Rumah yang Harus Diselesaikan Bangsa
Pojok MPR-RI

Hindari Perpecahan, Mahyudin: Banyak Pekerjaan Rumah yang Harus Diselesaikan Bangsa

Masyarakat desa agar berperan aktif dalam demokrasi Indonesia, terutama pesta demokrasi pileg dan pilpres tahun 2019.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Humas MPR
Foto: Humas MPR

Rangkaian kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam rangka kunjungan kerja Wakil Ketua MPR RI Mahyudin di Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (9/10/2018) menyambangi masyarakat desa Sekurou Jaya, Long Ikis.

 

Acara Sosialisasi yang digelar di gedung balai desa Sekurou Jaya 'Awa Bepekat' ini selain dihadiri Kepala Desa dan tokoh masyarakat desa, juga dihadiri sekitar 300 an masyarakat Sekurou Jaya dan desa tetangga.

 

Dalam paparan sosialisasinya, Mahyudin mengingatkan masyarakat desa agar berperan aktif dalam demokrasi Indonesia terutama pesta demokrasi pileg dan pilpres tahun 2019. 

 

"Walaupun masyarakat desa  jauh dari pusat namun tunjukanlah kearifan karakter desa dengan tidak ikut-ikut hingar bingar pilpres yang negatif.  Hal ini penting sebab banyak pekerjaan rumah (PR) bangsa ini yang belum selesai yang membutuhkan perhatian seluruh anak bangsa," katanya.

 

Pekerjaan rumah bangsa ini, lanjut Mahyudin, adalah bagaimana setiap warga negara Indonesia itu tanpa kecuali berhak mendapatkan pekerjaan, berhak mendapatkan layanan kesehatan yang baik dan berhak mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas agar bangsa Indonesia bisa maju dan cepat menuju kepada cita-cita bersama.

 

"Jangan sampai belum sempat kita menyelesaikan PR bangsa yang sedemikian penting dan butuh percepatan penyelesaian, energi bangsa ini sudah habis (terutama pra dan pasca pileg dan pilpres 2019) karena diadu domba, saling fitnah satu sama lain, sehingga PR bangsa ini tidak selesai-selesai.  Kalau sudah begitu,  bagaimana mau maju dengan cepat bangsa ini kalau begitu terus menerus. Ini yang harus betul-betul disadari seluruh elemen bangsa Indonesia," pungkasnya.

Tags:

Berita Terkait