Siti Fauziah: Media Mesti Cermat Kabarkan Berita
Pojok MPR-RI

Siti Fauziah: Media Mesti Cermat Kabarkan Berita

Harapan agar kerjasama dengan media dapat terus terjaga, agar informasi MPR dapat terus tersosialisasikan hingga ke masyarakat di wilayah terpencil.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Humas MPR
Foto: Humas MPR

Kabiro Humas Setjen MPR Siti Fauziah mengucapkan terima kasih kepada media yang telah melakukan kerja sama yang baik dengan MPR. Perempuan yang akrab dipanggil Bu Titik itu menyampaikan hal demikian saat dirinya bertemu dengan 31 wartawan dan stakehokder media saat acara Media Expert Meeting di Menteng, Rabu (10/10).

 

Di tahun politik, Titik berharap agar media lebih cermat dalam mengabarkan berita sebab di tahun politik suasana serba dinamis. "Kita ingin berita yang ada nyaman buat semua. Kita ingin beritanya yang softly," ujar perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, itu.

 

Hal demikian diharapkan agar suasana persatuan dan saling menghargai tetap terjaga seperti nilai-nilai Empat Pilar MPR. Meski demikian bila media ingin menulis berita dengan judul yang ekstrem, menurutnya itu hak media. 

 

Dikatakan pimpinan MPR beragam. Sebagai Sekretariat MPR, Siti Fauziah menyebut mendukung dan melayani semua. "Kita bekerja sama dengan media untuk mendukung semua pimpinan MPR," ucapnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, dirinya meminta masukan kepada para awak media terkait pemberitaan MPR ke depan agar lebih baik. "Mudah-mudahan kerja sama ini bisa diteruskan," harapnya.

 

Apa yang disampaikan oleh Siti Fauziah, juga disampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan, Hulembaga dan Informasi Setjen MPR Mohammad Jaya. Menurutnya MPR meminta pendapat apa yang perlu dilakukan ke depan. "Media sangat berperan dalam mengabarkan kegiatan kita," ujarnya.

 

Disebut banyak kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan dan anggota MPR untuk bangsa dan negara. Misalnya Sosialisasi Empat Pilar MPR. Sebab Empat Pipar MPR bakal terus digaungkan dan disosialisasikan ke masyarakat. Sekretariat MPR, menurutnya harus mendukung semua kegiatan pimpinan. Untuk itu dirinya juga berharap kerja sama yang sudah terjalin bisa dilanjutkan.

Tags:

Berita Terkait