Pemeriksaan Amien Rais dan Teriakan Sang Putri
Foto Essay

Pemeriksaan Amien Rais dan Teriakan Sang Putri

Meski sempat ricuh, namun teriakan Tasniem sontak membuat suara riuh di sekeliling Amien pun berhenti.

Oleh:
Resa Esnir
Bacaan 2 Menit
Anggota polisi bersiaga di depan gedung Polda Metro Jaya. Foto: RES
Anggota polisi bersiaga di depan gedung Polda Metro Jaya. Foto: RES

Sejak pagi, massa dari Persaudaraan Alumni atau PA 212 ‘menyemut’ di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10). Kedatangan ratusan orang itu untuk mengawal pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai saksi dugaan kasus berita bohong atau hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Hukumonline.com

Polisi tidak tinggal diam. Sekitar 3.284 personel polisi dikerahkan untuk mengamankan massa. Berdasarkan pantauan hukumonline.com, ratusan personel Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya juga telah bersiaga dan sedang mengikuti apel pasukan di area dalam, dekat pintu utama Mapolda Metro Jaya.

Hukumonline.com

Selain itu, sejumlah kendaraan taktis yang terdiri dari satu unit barracuda, dua water canon dan satu unit mobil barikade juga sudah disiagakan.

Hukumonline.com

Pengamanan ini bukan tanpa sebab. Sebelumnya, polisi melarang massa PA 212 untuk masuk ke dalam area Polda Metro Jaya saat Amien Rais memenuhi panggilan dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Hukumonline.com

Saat Amien tiba di Gedung Polda Metro Jaya pukul 10.15 WIB, terlihat diiringi sejumlah kolega termasuk para pengacaranya dan putrinya Amien yang bernama Tasniem Fauzia Rais.

Hukumonline.com

Menyambut kedatangan Amien, sekitar 20 polisi tampak berjaga di depan gedung Mainhall Polda Metro Jaya. Terlihat juga Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary. Rencananya, AKBGP Ade akan mendampingi Amien untuk masuk ke dalam ruang pemeriksaan.

Hukumonline.com

Suasana pun sempat ricuh saat Amien akan memasuki ruang pemeriksaan. Saat menuju ruang pemeriksaan, posisi Amien pun terkepung oleh awak media yang memintanya untuk memberikan pernyataan sebelum diperiksa.

Tags: