Zulkifli Hasan Ajak Mahasiswa Kuasai Ilmu dan Keterampilan
Pojok MPR-RI

Zulkifli Hasan Ajak Mahasiswa Kuasai Ilmu dan Keterampilan

Sebab dengan begitu, mahasiswa lebih siap dan bisa bersaing dengan mahasiswa lain, termasuk yang datang dari luar negeri.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Humas MPR
Foto: Humas MPR

Di hadapan ratusan mahasiswa Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak Generasi muda untuk selalu mengupgrade diri sendiri. Tidak melulu hanya melakukan rutinitas yang tidak ada henti-hentinya. Tetapi harus berani keluar dari kebiasaan, dan mencoba hal-hal baru yang positif yang ada di sekitar lingkungan.

 

"Kalau kita hanya melakukan rutinitas yang biasa, maka jadi orangnya pun biasa-biasa saja. Makanya kita harus berani keluar dari kebiasaan, agar menjadi orang yang luar biasa," ujarnya saat  menyampaikan Kuliah Umum Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dihadapan ratusan Mahasiswa Fakultas Ushuludin dan Pemikiran Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu (27/10).

 

Menurutnya, untuk menjadi orang yang luar biasa mahasiswa tidak cukup hanya menerima materi pendidikan saja. Tetapi generasi muda harus memiliki keterampilan, di luar ilmu yang diperoleh dibangku pendidikan. Dengan cara begitu mahasiswa lebih siap dan bisa bersaing dengan mahasiswa lain, termasuk yang datang dari luar negeri.

 

"Apalagi bagi mahasiswa UIN. Mahasiswa UIN tidak boleh kalah dibanding mahasiswa UI dan UGM. Kalau mahasiswa UI dan UGM bisa maju, Harusnya mahasiswa UIN bisa lebih maju, Karena mahasiswa UIN mendapat dua pelajaran sekaligus, yaitu pelajaran umum dan agama," ujarnya.

 

Karena itu, Ketua MPR mengajak mahasiswa UIN Sunan Kalijaga tidak cepat puas dengan apa yang diperoleh saat ini. Tetapi harus berusaha lebih keras untuk mendapat bekal lain yang belum diperoleh saat sekarang. Ini penting agar mahasiswa bisa memenangkan kompetisi yang makin ketat diwaktu yang akan datang.

Tags:

Berita Terkait