Kamis, 08 November 2018
Mahyudin Ingatkan Anggota di tahun Politik, Harus Semangat Jalankan Tugas MPR
Diharapkan semua anggota baru dapat menyesuaikan diri dengan rangkaian tahun politik dan berlari cepat menjalankan tugas-tugas MPR.
RED
Foto: Humas MPR

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia menggelar pelantikan anggota MPR Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi tiga anggota MPR masa jabatan 2014 – 2019. Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin Wakil Ketua MPR Mahyudin di Ruang Delegasi Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Kamis (08/11).

 

Tiga anggota MPR PAW yang dilantik adalah  Abdul Aziz dari Fraksi PPP Dapil DKI Jakarta III, Hasanuddin dari Fraksi PPP Dapil Sumatera Barat I dan  Agus makmur Santoso  dari Fraksi Partai Golkar Dapil Jawa Barat II. Pelantikan ini sesuai dengan ketentuan Pasal 9 ayat 3 Peraturan MPR RI No.1 Tahun 2014 Tentang Tata Tertib MPR RI.

 

Dalam sambutannya usai melantik dan memandu mengucapkan sumpah dan janji untuk anggota MPR RI baru. Selain mengucapkan selamat bergabung mengemban amanah rakyat di rumah rakyat MPR Mahyudin mengingatkan bahwa walaupun masa bakti MPR periode 2014-2019 akan berakhir pada tahun 2019bdan masuk tahun politik, para anggota MPR baru tetap bersemangat dan konsisten menjalankan tugas-tugas sebagai anggota MPR. Antara lain Sosialisasi Empat Pilar MPR sesuai amanah UU No. 17 Tahun 2014 tentang MD3.

 

“Saya berharap, setelah dilantik hari ini, semua bisa menyesuaikan diri dengan rangkaian tahun politik dan berlari cepat menjalankan tugas-tugas MPR RI.  Kebetulan saat ini masa reses, gunakan waktu reses semaksimal mungkin untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.

 

Hadir dalam acara pelantikan, Wakil Sekretaris Jenderal MPR RI Selfie Zaini dan beberapa jajarannya, keluarga anggota baru PAW serta tamu undangan.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.