Biro Humas MPR Bakal Maksimalkan Sosmed
Pojok MPR-RI

Biro Humas MPR Bakal Maksimalkan Sosmed

Yakni, dalam mensosialisasikan sosialisasi empat pilar, kerja-kerja MPR ke masyarakat luas.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Media Expert Meeting bertajuk 'Peran Media Dalam Mendukung Publikasi Kegiatan MPR' di Kalimantan Timur, Jumat (9/11) malam. Foto: Humas MPR
Media Expert Meeting bertajuk 'Peran Media Dalam Mendukung Publikasi Kegiatan MPR' di Kalimantan Timur, Jumat (9/11) malam. Foto: Humas MPR

Di era digital, dunia sosial media tak dapat dipungkiri menjadi bagian penting dalam kehidupan. Menyikapi dan menggunakan secara positif, menjadikan  sosial media  menjadi sarana dalam mensosialisasikan berbagai kegiatan lembaga negara. Tak terkecuali MPR.

 

Masukan dari berbagai pekerja media soal pentingnya menggunakan Sosmed, begitu orang biasa menyebutnya menjadikan MPR bakal memaksimalkan akun sosial media. Hal tersebut diutarakan Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) MPR Siti Fauziah dalam acara Media Expert Meeting bertajuk "Peran Media Dalam Mendukung Publikasi Kegiatan MPR"  di Kalimantan Timur, Jumat (9/11) malam.

 

Menurutnya, MPR memiliki akun resmi lembaga secara resmi. Mulai akun Facebook, Instagram dan Twitter. Sayangnya, kata Fauziah, belum dimaksimalkan penggunaan akun-akun Medsos.  Karenanya, Biro Humas MPR bakal memaksimalkan penggunaan medsos dalam mensosialisasikam kerja kerja MPR, termasuk sosialisasi Empat Pilar.

 

"Ini akan kite kerjakan supaya tetap lebih bagus pemberitaanya," ujarnya.

 

Titi, begitu dia biasa disapa, sosialisasi Empat Pilar nantinya bakal dikaitkan dengan isu-isu yang berkembang si tengah masyarakat. Khususnya soal pentingnya  menjaga persatuan dan kesatuan. "Nah itu itu yang akan masuk ke sosialisasi Empat Pilar dan tidak kaku," tuturnya.

 

Lebih lanjut Fauziah berpandangan dalam melakukan sosialisasi empat pilar bakal melakukan berbagai inovasi. Tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui dan menjalankan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Jika.

 

Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan Biro Humas MPR, Muhamad Jaya menambahkan lembaga negara tempatnya bernaung bakal memaksimalkan penggunaan Medsos. Menurutnya Biro Humas terus mencari masukan terhadap apa yangvsudah dikerjakan.

 

"Kami tidak akan berpuas diri, untuk itulah masukan bagi kami demi kebaikan. Medsos  kita akan memanfaatkan media sosial secara Maksimal," pungkasnya.

Tags:

Berita Terkait