Rabu, 14 November 2018

Pecahkan Rekor MURI, 1.050 Advokat Peradi Beri Konsultasi Hukum Gratis

Peradi berhasil memecahkan Rekor dengan mendatangkan 1.050 Advokat memberikan layanan konsultasi hukum gratis, sehingga Rekor terbaru dipegang oleh PERADI.
RED
Nampak Mantan Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan saat memberi nasihat hukum kepada klien di Gelora Pancasila, Surabaya. Foto: Humas Peradi

PERADI dalam rangka memperingati hari pahlawan tanggal 10 November 2018 bekerja sama dengan IKADIN melakukan pemberian bantuan hukum dengan memberikan Konsultasi gratis terbanyak dengan target dihadiri oleh 1.000 Advokat yang diselenggarakan pada Sabtu (10/11) di Gelora Pancasila, Surabaya. 

 

Kegiatan yang ternyata berhasil melampaui target karena dihadiri oleh 1.050 Advokat dari seluruh Indonesia yang dengan penuh semangat dan keikhlasan duduk rapi dengan tertib melaksanakan pemberian konsultasi hukum secara gratis ini menghasilkan Peradi berhasil memecahkan Rekor dan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). 

 

Pemberian sertifikat dan plakat oleh Muri disaksikan ribuan masyarakat yang hadir untuk berkonsultasi gratis tersebut.  

 

Masyarakat pencari keadilan dapat menanyakan berbagai persoalan hukum, baik itu masalah yang ringan hingga konsultasi terberatpun dilayani. Bahkan, advokat-advokat Peradi juga telah siap membela apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dalam menegakkan hak nya sesuai komitmen Peradi dalam membela masyarakat yang tidak mampu tanpa dipungut biaya.

 

Ketua Umum Peradi Dr Fauzie Yusuf Hasibuan mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah agar masyarakat luas terutama yang tidak mampu mengetahui keberadaan Peradi yang siap sedia untuk melaksanakan kewajiban profesinya membela hak rakyat miskin yaitu dengan memberikan bantuan hukum probono sehingga diharapkan dapat memperoleh access to justice dengan lebih baik.

 

Adapun penyelenggara acara yang dilaksanakan di GOR Surabaya ini digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Kota Surabaya dengan dukungan dari Dewan Pimpinan Nasional Peradi yang berkantor pusat di Grand Slipi Tower. 

 

Senior Manager MURI Yusuf Madri mengatakan kegiatan pemberian hukum secara kolosal ini sudah pernah ada yang dihadiri  200 advokat dan saat itu MURI mencatatnya sebagai rekor Muri. Namun, Peradi berhasil memecahkan Rekor tersebut dengan telah mendatangkan 1.050 Advokat memberikan layanan konsultasi hukum gratis, sehingga Rekor terbaru dipegang oleh PERADI. Ada tiga hal yang menjadi kriteria pertimbangan MURI dalam pemberian pemghargaannya yakni pertama, paling dan unik atau langka.

 

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan oleh Peradi ini masuk kategori "Paling", yang berarti Jumlah Advokat paling banyak yang memberi layanan hukum gratis bagi masyarakat. 

 

Acara ini dimulai sejak pagi hari mulai pukul 08.00 WIB telah penuh sesak karena ratusan masyarakat sudah mendatangi gedung Gelora Pancasila yang antusias ingin mendapatkan layanan konsultasi hukum gratis yang bahkan datang bersama keluarganya.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua