MPR  Terima Kunjungan Atlet Disabilitas
Pojok MPR-RI

MPR  Terima Kunjungan Atlet Disabilitas

Terbentur kendala fisik, para disabilitas jangan sampai rendah diri.  Sebab, prestasi baik dan luarbiasa bisa diraih siapapun asal dibarengi dengan keinginan, motivasi serta kerja keras yang kuat.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Humas MPR
Foto: Humas MPR

Dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional yang  jatuh setiap tanggal 3 Desember, MPR menerima kunjungan 5 atlet disabilitas peserta kejuaraan Pekan Paralympic Games daerah (Peparda) V Jawa Barat. Mereka didampingi dua orang perwakilan Yayasan Cheshire Indonesia.

 

Di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara IV, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, rombongan atlet disambut hangat oleh anggota MPR RI Fraksi Partai Demokrat Melani Leimena Suharli yang didampingi Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI  Siti Fauziah.

 

Kepada Melani Leimena Suharli dan Siti Fauziah, Koordinator yayasan Cheshire Indonesia yang juga sebagai aktifis pejuang disabilitas Indonesia Vincente Matiano mengungkapkan prestasi yang diraih 5 atlet disabilitas tersebut. Yakni, Wiwin Andri peraih medali emas cabang olahraga bulu tangkis, Nursad Ibrahim peraih medali perak cabang olahraga tenis meja, Hijrayanti peraih medali perak cabang olahraga bulu tangkis,  Rinto Djaelani peraih medali perunggu cabang olahraga tenis meja dan John Vaili peraih medali perunggu cabang olahraga panahan.

 

Dalam pertemuan tersebut, Melani Leimena Suharli sangat mengapresiasi prestasi luar biasa yang diraih para atlet disabilitas tersebut.  “Saya kagum, prestasi luar biasa. Dengan segala keterbatasan fisik yang ada, mereka mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa yang belum tentu bisa didapat orang yang tidak memiliki keterbatasan fisik,” katanya, Senin (3/12).

 

Berbicara soal kalangan disabilitas, Melani berharap agar para penyandang disabilitas juga mesti diperhatikan karena merupakan bagian dari warga negara Indonesia yang haknya sama dengan warga negara lainnya. “Terutama hak publik serta pelayanan publik untuk mereka mesti diperhatikan betul jangan sampai mereka kesulitan menggunakan layanan publik karena keterbatasan fisik mereka,” ujarnya.


Siti Fauziah menambahkan, rasa bangganya terhadap prestasi para atlet disabilitas tersebut. Kepada para atlet disabilitas, Siti Fauziah juga berpesan walaupun terbentur kendala fisik, para disabilitas jangan sampai rendah diri. Sebab, prestasi baik dan luarbiasa bisa diraih siapapun asal dibarengi dengan keinginan, motivasi serta kerja keras yang kuat.

 

“Kehadiran kalian di MPR  sangat kami sambut baik sebab, MPR adalah rumah rakyat, kami menyambut siapa saja, terbuka pintu MPR kepada segenap masyarakat Indonesia termasuk para disabilitas.  Mudah-mudahan kunjungan dan penerimaan kami di MPR memberi kesan dan pengalaman tersendiri,” ucapnya.

 

Di sesi terakhir, secara pribadi Ibu Melani Leimena Suharli didampingi Ibu Siti Fauziah memberikan Piagam Penghargaan kepada masing-masing atlet disabilitas sebagai bentuk apresiasi.

Tags:

Berita Terkait