Inilah Para Nominasi Pro Bono Champion Hukumonline Awards 2018
Utama

Inilah Para Nominasi Pro Bono Champion Hukumonline Awards 2018

​​​​​​​Terdapat 9 kategori dengan total 15 pemenang.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Inilah Para Nominasi Pro Bono Champion Hukumonline Awards 2018
Hukumonline

Sebentar lagi Hukumonline Awards 2018 untuk mencari para pemenang dari Indonesia Pro Bono Champion akan digelar. Penentuan para nominasi dan pemenang Indonesia Pro Bono Champion ini dilakukan secara marathon sejak pertengahan November hingga awal Desember. Serangkaian penilaian dari metode kuantitatif dan kualitatif dilakukan oleh internal Hukumonline hingga mengundang tiga juri independen pun dilakukan.

 

Terdapat sembilan kategori dengan total 15 pemenang dalam ajang bergengsi yang baru pertama kali digelar Hukumonline ini. Penghargaan ini dilakukan untuk mengetahui budaya pro bono yang akurat sekaligus bentuk apresiasi kepada kantor hukum dan advokat. Pelaksanaan kegiatan pro bono yang dilakukan tercatat pada periode 1 September 2017 hingga 31 Agustus 2018.

 

Kategori pertama, penghargaan untuk kantor hukum melakukan kegiatan pro bono dengan jumlah jam terbanyak dari kantor hukum yang memiliki 3 sampai 10 advokat. Dalam kategori ini terdapat lima nominasi dan dicari tiga pemenangnya. Untuk kategori kedua adalah penghargaan untuk kantor hukum yang melakukan kegiatan pro bono dengan jumlah jam terbanyak. Kategori ini adalah kantor hukum yang memiliki 11 sampai 30 advokat. Dalam kategori ini panitia mencari tiga pemenang dari empat nominasi yang berhasil ditentukan.

 

Sedangkan kategori ketiga adalah penghargaan untuk kantor hukum melakukan kegiatan pro bono dengan jumlah jam terbanyak dari kantor hukum yang memiliki lebih dari 31 advokat. Dalam kategori ini terdapat lima nominasi dan panitia mencari tiga pemenang dari kelima nominasi tersebut.

 

Nominasi kantor hukum kategori jumlah jam pro bono terbanyak:

Hukumonline.com

 

Berikutnya adalah kategori keempat, di mana penghargaan diberikan kepada kantor hukum yang memiliki jumlah persentase advokat terbaik dalam melakukan kegiatan pro bono sepanjang periode 1 September 2017 hingga 31 Agustus 2018. Dalam kategori ini, pemenangnya adalah satu kantor hukum dari tiga kantor hukum sebagai yang memiliki 3 sampai 10 advokat.

 

Kategori kelima, penghargaan diberikan kepada satu kantor hukum yang memiliki jumlah persentase advokat terbaik dalam melakukan kegiatan pro bono. Pada kategori ini terdapat tiga nominasi kantor hukum yang memiliki 11 sampai 30 advokat. Sedangkan pada kategori keenam, penghargaan diberikan kepada satu kantor hukum yang memiliki jumlah persentase advokat terbaik dalam melakukan kegiatan pro bono. Pada kategori ini terdapat tiga nominasi kantor hukum yang memiliki lebih dari 31 advokat.

 

Nominasi kantor hukum dengan kategori persentase advokat terbaik yang melakukan kegiatan pro bono:

Hukumonline.com

 

Kategori ketujuh adalah penghargaan yang diberikan kepada satu individu advokat yang melakukan jam kegiatan pro bono terbanyak selama periode 1 September 2017 hingga 31 Agustus 2018 dari lima nominasi yang masuk kategori ini. Penilaian dalam kategori ini dilakukan secara kualitatif oleh tiga juri independen berlatar belakang berbeda-beda yakni akademisi, pemerintah dan perwakilan NGO dengan berdasarkan data survei dan hasil verifikasi yang dilakukan oleh tim internal Hukumonline.

Tags:

Berita Terkait