Selasa, 18 December 2018

HNW: Besarnya Potensi Peran Kaum Muda Indonesia Sangat Besar

Jangan mubazirkan potensi yang diberikan Allah SWT, sebab mubazir itu perilaku setan.
RED
Foto: Humas MPR

Wakil Ketua MPR  Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, peran serta kaum muda terpelajar di era perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia sudah teruji dan terlihat hasilnya. Bahkan dirasakan segenap rakyat Indonesia hingga kini.

 

Semestinya, kaum muda terpelajar era sekarang harus memiliki peran dan kiprah lebih besar dari para pendahulunya. Selain berperan dan berkiprah menjaga kemerdekaan yang telah diraih tapi juga harus mampu mengisi kemerdekaan itu menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

 

"Saat ini Indonesia akan menghadapi Pemilu 2019, pileg dan pilpres serentak, nah mulailah dari situ, kaum muda terpelajar mesti berperan aktif menjaga, mengedukasi serta melakukan sosialisasi bahwa pemilu tidak menghadirkan konflik tapi menghadirkan legislatif dan pemimpin nasional yang lebih baik," katanya usai acara Sosialisasi Empat Pilar MPR dengan dihadiri 1000 lebih peserta mahasiswa dan pelajar se Lampung, di Gedung Serba Guna Universitas Lampung (Unila), Bandar Lampung, Senin (17/12/2018).

 

Menurutnya, peran kaum muda Indonesia dalam menghadirkan Indonesia yang lebih baik juga dengan secara nyata. Yakni dengan memilih parpol, wakil rakyat dan pemimpin nasional yang dinilai berkualitas dan dirasakan mampu membawa bangsa Indonesia menuju kemajuan dan kesejahteraan bersama.

 

Melihat begitu pentingnya peran kaum muda Indonesia untuk masa depan bangsa dan negara, HNW mengingatkan kaum muda agar jangan memubazirkan potensi kaum muda Indonesia di era modernisasi dan teknologi saat ini.

 

Kaum muda sekarang memang sangat berpotensi untuk lebih maju karena didukung oleh situasi jaman yang maju mulai dari pendidikan, gadget, teknologi informasi, dunia digital. Jadi pergunakan itu semua untuk meningkatkan kualitas diri yang kemudian menjadi manusia unggul. Jangan mubazirkan potensi yang diberikan Allah SWT sebab mubazir itu perilaku setan.

 

"Untuk itu, maksimalkanlah potensi muda kalian, kesempatan juga kondisi yang luarbiasa ini yang diberikan Allah SWT untuk kemudian dimaksimalkan menjadi potensi-potensi yang bisa membuat anda sukses dan lebih sukses lagi," pungkasnya.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua