Selasa, 18 December 2018

Peradi Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Palu

RED
Foto: Humas Peradi

Gempa, tsunami dan likuifasi yang menimpa Palu, Sulawesi Tengah Oktober lalu menyisakan duka bagi Indonesia. Banyak masyarakat berbondong-bondong untuk memberikan bantuan mereka kepada masyarakat Palu yang tengah berduka. Hal ini semata-mata untuk meringankan para korban.

 

Atas dasar itu pula, Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) di bawah komando Fauzie Yusuf Hasibuan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Palu yang terkena musibah. Bantuan dalam bentuk uang Rp107,5 juta itu diberikan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPN Peradi Zul Armain Aziz yang didampingi oleh Ketua Bidang Pengangkatan dan Penyumpahan Advokat Peradi, Irwan Hadiwinata.

 

“Pada hari ini Senin 17 Desember 2018 dilakukan penyerahan tali kasih dari DPN Peradi berupa uang sejumlah Rp.107.500.000 untuk korban bencana alam Palu,” kata Zul Armain dalam siaran pers yang diterima Hukumonline, Selasa (18/12).

 

Sumbangan bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua DPC Peradi Palu, Syafruddin A Datu dan Wakil Ketua DPC Peradi Palu Arief Sulaeman. "Kami sangat terharu dan berterima kasih atas pemberian dana tali kasih dari DPN Peradi yang.tentu akan sangat bermanfaat bagi kami di sini dan siap untuk menyalurkan amanah ini  kepada rekan-rekan DPC yang terkena musibah, terutama yang menjadi korban," kata Syafruddin.


Ketua umum Fauzie Yusuf  Hasibuan di tempat terpisah menyampaikan keprihatinannya atas musibah bencana alam yang terjadi di Palu dan sekitarnya. Terlebih, terdapat dua rekan dari DPC Palu yang menjadi korban meninggal dunia dalam musibah tersebut. Selain itu, ada pula pengurus DPN yang kehilangan keluarganya. "Melalui bantuan tali kasih yang kami berikan ini meski mungkin tak seberapa, namun inilah bentuk ungkapan perhatian sekaligus keprihatinan kami atas musibah yang terjadi, semoga tidak terjadi lagi musibah yang dahsyat ini di bumi Indonesia kita tercinta," ujarnya.  


DPN Peradi Thomas E.Tampubolon menghaturkan rasa haru dan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah iklas dan sigap di setiap ada musibah menimpa. "Rekan-rekan pengurus DPN selalu ringan tangan berinisiatif memberikan, mengumpulkan dana, baik dari sesama rekan Peradi yang mau menyumbang dan juga dari kas DPN untuk dialirkan kepada yang berhak. Semoga dengan pemberian tali kasih ini sedikit banyak memberi penghiburan kepada rekan yang menjadi korban," kata Thomas mengakhiri percakapan.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua