Foto

KPU Umumkan Jadwal dan Tema Debat Capres 2019

Oleh:
Resa Esnir
Bacaan 2 Menit
KPU telah menetapkan jadwal dan tema debat Capres 2019, yang akan dimulai pertama kali pada tanggal 17 Januari 2019 mendatang. Hal itu diutarakan Ketua KPU Arief Budiman pada saat pengundian hak siar penayangan debat Capres 2019 yang diselenggarakan di kantor KPU Pusat di Jakarta, Rabu (26/12).
Debat pertama diselenggarakan pada tanggal 17 Januari 2019 dengan tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme.
Kemudian debat keempat tanggal 30 Maret 2019 bertema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, Hubungan Internasional, serta debat kelima bertema Ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta Perdaganan dan Industri.
Dalam pengundian hak siar dan pengumuman jadwal serta tema debat Capres 2019 itu hadir pula tim sukses dari kedua kubu pasangan capres cawapres. Arief menerangkan, akan ada lima kali debat capres yang akan diselenggarakan menjelang Pilpres 2019 mendatang.
Debat kedua akan diselenggarakan pada 17 Februari 2019 dengan tema Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur.
Debat ketiga dengan tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kebudayaan pada 17 Maret 2019. 
ads premium storiesads premium stories
Anda bosan baca berita biasa?
Kami persembahkan untuk Anda produk jurnalisme hukum terbaik. Kami memberi Anda artikel premium yang komprehensif dari sisi praktis maupun akademis, dan diriset secara mendalam.
Berlangganan Sekarang