Selasa, 05 February 2019

Strategi Wujudkan Visi, DPC Peradi Jakarta Pusat Gandeng Hukumonline

Membuktikan jargon Tanggap, Solid, dan Maju tak sekadar janji manis, namun visi yang terus diperjuangkan bersama.
Normand Edwin Elnizar
Pengurus DPC Peradi Jakarta Pusat bersama perwakilan Hukumonline saat berfoto bersama. Foto: RES

“Kalau media hukum sih hukumonline nggak ada yang ngalahin,” kata Bobby Rahman Manalu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi)  Jakarta Pusat dalam pembukaan acara peresmian kerja sama publikasi online antara DPC Peradi Jakarta Pusat dengan Hukumonline.com, Jumat (1/2) lalu. Tidak hanya diisi penandatanganan kontrak kerja sama, momen tersebut juga menjadi ajang keakraban bagi anggota DPC Peradi Jakarta Pusat yang hadir di Sekretariat baru Gedung Sarinah lantai 11 saat itu.

 

Kabinet DPC Peradi Jakarta Pusat kepengurusan periode 2018-2023 resmi dilantik bulan April tahun 2018 silam. Sang Ketua, Arman Hanis, terpilih melalui Musyawarah Cabang  DPC Peradi Jakarta Pusat pada bulan Februari 2018. Mengusung jargon Tanggap, Solid, dan Maju, Arman menjanjikan sejumlah kemajuan yang lebih pesat bagi DPC Peradi Jakarta Pusat.

 

Usai pelantikannya saat itu, Arman menjelaskan kepada hukumonline soal makna dari jargon yang digunakannya. “Tanggap atas kebutuhan anggota, solidaritas antar anggota DPC Peradi Jakarta Pusat, dan maju mengembangkan kompetensi bersama,” kata Arman. Jargon ini juga tampak menjadi visi kepengurusan DPC Peradi Jakarta Pusat di bawah kepemimpinannya.

 

Tidak sampai setahun sejak pelantikannya, Arman terlihat memenuhi janji-janji yang diucapkannya. Misalnya dengan penyediaan ruang khusus Sekretariat DPC Peradi Jakarta Pusat di Gedung Sarinah lantai 11. Keberadaan Sekretariat khusus DPC Peradi Jakarta Pusat diharapkan Arman dapat menjadi lokasi pertemuan yang bisa leluasa digunakan para anggota untuk berbagai acara. Tanpa disadari, keberadaan ‘markas’ untuk berkumpul menjadi salah satu cara membangun solidaritas.

 

Langkah berikutnya yang ditempuh kali ini adalah menggandeng hukumonline sebagai media partner DPC Peradi Jakarta Pusat untuk berbagai publikasi kegiatannnya. “Mudah-mudahan seluruh kegiatan kita dapat berjalan lancar, mohon dukungan seluruh anggota dan pengurus,” kata Arman dalam sambutannya selaku Ketua DPC Peradi Jakarta Pusat.

 

Baca:

 

Kerja sama dengan hukumonline ini akan menjadi cara DPC Peradi Jakarta Pusat untuk memperluas jangkauan sosialisasi agenda dan informasi kepada para anggotanya. Seperti yang diakui oleh Bobby selaku Sekretaris DPC Peradi Jakarta Pusat, para advokat Peradi secara rutin membaca hukumonline. Memuat berbagai publikasi di hukumonline menjadi cara yang efektif ketimbang hanya mengharapkan para anggota membuka situs online DPC Peradi Jakarta Pusat atau mengandalkan persebaran informasi melalui jaringan media sosial.

Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua