Tertarik Meniti Karier Menjadi Profesi Hukum? Ikuti Pelatihannya
Info Hukumonline

Tertarik Meniti Karier Menjadi Profesi Hukum? Ikuti Pelatihannya

​​​​​​​Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan yang dibutuhkan oleh fresh graduate hukum untuk dapat mempunyai karier sebagai profesi hukum.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Tertarik Meniti Karier Menjadi Profesi Hukum? Ikuti Pelatihannya
Hukumonline

Anda mahasiswa fakultas hukum? Telah berhasil menyelesaikan perjalanan studi? Bingung mau berkarier menjadi apa atau sudah memiliki rencana akan berprofesi apa? Tentu semuanya harus dipikirkan langkah-langkah strategis agar karier yang Anda pilih setelah lulus kuliah dapat berjalan sesuai harapan.

 

Pilihan profesi hukum untuk bekerja sangatlah luas. Namun, sampai saat ini profesi seperti advokat, jaksa, hakim dan notaris masih digemari lulusan fakultas hukum. Padahal, selain profesi-profesi tersebut, masih ada profesi lainnya yang membutuhkan lulusan fakultas hukum.

 

Selain itu, sebagai fresh graduate, lulusan fakultas hukum juga harus memiliki pemahaman lebih baik mengenai jenis-jenis pekerjaan apa saja yang dapat mereka jajaki, dan tata cara melalui seleksinya, serta cara mengasah keterampilan yang dibutuhkan di dunia pekerjaan. Hal ini penting sebagai bekal sebelum memasuki dunia kerja.

 

Berangkat dari itu, Hukumonline.com berencana akan menggelar Pelatihan dengan judul “Bimbingan Kerja untuk Fresh Graduate Hukum” bagi fresh graduate hukum maupun mahasiswa tingkat akhir Fakultas Hukum pada 26-28 Februari 2019 di Hukumonline Training Center.

 

Terdapat sembilan orang pembicara yang kompeten siap memberikan Anda gambaran bagaimana untuk bisa berkarir di dunia jasa hukum di Indonesia. Pembicara-pembicara tersebut memiliki banyak pengalaman hukum yang dapat disampaikan.

 

Hukumonline.com

 

Untuk memberikan pengalaman kerja dan ilmu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang lawyer, para pembicara antara lain dua partner pada kantor hukum Assegaf Hamzah & Partners Mohammad Renaldi Zulkarnain dan Tunggul Purusa Utomo. Kemudian partner pada kantor hukum Lubis Ganie Surowidjojo Arief Surowidjojo. Pembicara berikutnya adalah partner pada AKSET Law Mohamad Kadri serta Gabriella Ticoalu selaku senior associate pada AKSET Law.

 

Sedangkan untuk memberikan pengalaman kerja dan ilmu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang in house counsel, hadir sebagai pembicara yakni senior legal counsel dari PT Vale Indonesia Tbk Erlangga Gaffar dan Presiden Direktur EasyBiz Leo Faraytody.

Tags:

Berita Terkait