Warna Warni Massa di Peringatan Kasus Novel Baswedan
Foto Essay

Warna Warni Massa di Peringatan Kasus Novel Baswedan

Kondisi pun sempat memanas, saat dua massa aksi yang berbeda tujuan, yakni Aliansi Pemuda Pengawas KPK dan massa aksi dari BEM berbagai almamater mulai berhadapan.

Oleh:
Resa Esnir
Bacaan 2 Menit
Foto: RES
Foto: RES

Peringatan dua tahun terjadinya penyerangan terhadap penyidik KPK Novel baswedan digelar di depan gedung KPK di Jakarta, Kamis (11/4).

Hukumonline.comHukumonline.com

Selain digelar panggung rakyat untuk peringatan dua tahun kasus Novel, terdapat para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari UGM, Unpad, UII, UI, Atma Jaya serta lainnya untuk menuntut penuntasan kasus terror terhadap Novel.

Massa berharap agar aparat penegak hukum segera menuntaskan kasus yang dialami Novel.

Hukumonline.com

"Kasus penyerangan terhadap Bapak Novel Baswedan sudah dua tahun, harus segera dituntaskan oleh aparat penegak hukum," kata Koordinator Aksi dari UII, Bayyoumi, saat berorasi.

Hukumonline.com

Wajah depan gedung KPK seketika berubah ketika massa lain yang menamakan diri Aliansi Pemuda Pengawas KPK mendatangi lembaga antikorupsi tersebut.

Hukumonline.com

Kondisi pun sempat memanas, saat Aliansi Pemuda Pengawas KPK dan massa aksi dari BEM berbagai almamater mulai berhadapan.

Hukumonline.com

Di sisi lain, Aliansi Pemuda Pengawas KPK yang menuntut KPK harus netral dalam menangani perkara mulai membakar ban. Massa aksi BEM pendukung penuntasan teror terhadap Novel terus berorasi.

Hukumonline.comHukumonline.com

Kedua aksi yang berbeda tujuan tersebut terus bertahan hingga pukul 15.00 WIB. Perjalanan aksi kedua kubu tersebut terus dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Hingga pada akhirnya, kedua massa saling membubarkan diri.

Tags: