Senin, 15 April 2019

Jurus Debat Pamungkas Para Capres dan Cawapres

Debat ini sekaligus debat terakhir bagi kedua pasangan calon untuk meyakinkan rakyat terkait visi misi mereka untuk memilih pada saat 17 April 2019 mendatang.
Resa Esnir
Foto: RES

Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kembali bertemu dalam ajang debat pilpres 2019.

Dalam debat kelima sekaligus debat pamungkas, empat calon pemimpin bangsa akan beradu gagasan dan ide terkait tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Debat ini sekaligus debat terakhir bagi kedua pasangan calon untuk meyakinkan rakyat terkait visi misi mereka untuk memilih pada saat 17 April 2019 mendatang.

Capres Prabowo mendapat kesempatan pertama menyampaikan visi misinya. Seperti yang kerap disampaikan pada saat kampanye, Prabowo menilai kekayaan nasional Indonesia lebih banyak tersimpan di luar negeri dan tidak membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia.

"Kenyataannya adalah dan diakui pemerintahan sekarang, bahwa kekayaan nasional Indonesia mengalir ke luar negeri. Lebih banyak uang di luar negeri daripada di dalam negeri," kata Prabowo.

Cawapres Sandiaga menambahkan, salah satu jalan untuk memperbaiki kondisi ekonomi Indonesia adalah melalui entrepreneurship. "Kuncinya adalah kepastian usaha, berpihak kepada pengusaha nasional, kepastian hukum," tambahnya.

Pada gilirannya, Capres Jokowi mengatakan, tiga kartu sakti menjadi andalan pihaknya dalam memperbaiki keejahteraan masyarakat Indonesia. Ketiga kartu sakti itu adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah.

Sedangkan dalam bidang industri, Jokowi mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur yang digenjot selama 4,5 tahun belakangan merupakan tahapan besar dari awal peningkatan industri di dalam negeri.

Kedua pasangan calon juga saling bertanya dan menanggapi visi misi yang disampaikan. Ide dan gagasan yang disampaikan kedua pasangan bertujuan untuk meyakinkan rakyat agar dipilih pada saat Pilpres mendatang.

Debat kelima Pilpres 2019 ini merupakan debat pamungkas sekaligus akan menutup seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019 lalu. Debat ini sekaligus merupakan pintu masa tenang yang berlaku sejak 14-16 April 2019.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua