Rabu, 17 April 2019

Peradi FC Sowan ke KBRI, Kedutaan: Semoga Menang!

Turnamen seperti ini menjadi ajang silaturahmi antar advokat sekaligus memperkenalkan Indonesia ke pihak luar.
RED-FAT
Tim Peradi FC saat diterima perwakilan KBRI untuk Thailand, Kamis (17/4). Foto: RES

Rombongan Perhimpunan Advokat Indonesia Football Club (Peradi FC) mendatangi kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Thailand, di Bangkok, Thailand, Kamis (17/4). Rombongan berjumlah 48 orang tersebut diterima oleh penasihat KBRI bidang informasi dan sosial budaya Dodo Sudrajat serta bidang pariwisata Abdullah Zulkifli.

 

Perwakilan Peradi FC Jamaslin James Purba menyambut baik pertemuan ini. Ia mengatakan, setiap Peradi FC ikut dalam ajang turnamen sepakbola baik di lingkup Asia maupun dunia selalu bertamu terlebih dahulu ke KBRI setempat. “Setiap ada kegiatan ke luar negeri, kami selalu sowan ke KBRI untuk lapor bahwa kita lagi berada di sini,” katanya.

 

Kedatangan Peradi FC ke Thailand dalam rangka Asia Lawyers Cup merupakan yang kedua kalinya. Pada 2015 lalu, Peradi FC juga ikut Asia Lawyers Cup yang diselenggarakan di Pattaya. Asia Lawyers Cup merupakan ajang turnamen sepak bola antar Advokat se-Asia.

 

Sejumlah negara seperti Jepang, China, Malaysia hingga Iran kerap ikut ajang bergengsi ini. Selain Asia Lawyers Cup, Peradi FC juga rutin ikut turnamen piala dunia advokat atau Mundi Avocat. “Turnamen seperti ini menjadi ajang silaturahmi antar advokat sekaligus memperkenalkan Indonesia ke pihak luar,” katanya.

 

Tim Peradi FC berfoto bersama perwakilan KBRI untuk Thailand, Kamis (17/4). Foto: RES

 

Dodo Sudradjat menyambut baik kedatangan Tim Peradi FC. Ia berharap tujuan dan target Peradi FC di Asia Lawyers Cup dapat tercapai. Selain itu, keikutsertaan Peradi FC huga diharapkan dapat memperkenalkan Indonesia ke sesama rekan advokat dari negara lain, baik dari segi pariwisata maupun keindahan alamnya.

 

Terkait turnamen Asia Lawyers Cup 2019, Dodo memberikan doa kemenangan bagi Peradi FC. Aktifnya Peradi FC dalam ajang internasional ini juga dinilai membawa harum nama bangsa Indonesia. “Harapan kami semoga Peradi FC mudah-mudahan menang,” katanya.

 

Menurutnya, Indonesia perlu banyak belajar dari Thailand yang aktif menyelenggarakan Meeting, Incentive, Covention and Exhibition (MICE) di negaranya. Akibat sering menyelenggarakan MICE, KBRI kerap menerima kunjungan dari warga negara Indonesia yang ikut dalam ajang turnamen di Thailand.

 

“Ini menjadi sport tourism bertematik di sini. Ini adalah kepandaian Thailand dalam menarik turis ke sini,” tambahnya.

 

Baca:

 

Dodo mengaku hari ini merupakan hari libur di lingkungan KBRI di Bangkok, sama seperti di Indonesia di mana masyarakat tengah ikut pesta demokrasi pemilihan umum. Di Thailand sendiri juga sedang libur lantaran tengah merayakan Hari Songkran atau perayaan Tahun Baru traditional bagi masyarakat di Thailand. Atas dasar itu, KBRI tidak seramai seperti hari kerja biasanya.

 

Di KBRI sendiri, lanjut Dodo, hari ini tengah mempersiapkan hasil pemungutan suara yang telah dilakukan pada 10 April lalu. Sebanyak 1556 kertas suara plus 250 kertas suara tambahan telah didistribusikan melalui tiga metode, datang langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) di sport center KBRI, melalui pos dan TPS keliling. “Pemungutan suara di sini berjalan aman, jurdil dan lancer,” katanya.

 

Mengenai Asia Lawyers Cup 2019, Dodo dan Zulkifli sama-sama belum bisa memastikan apakah akan ada Duta Besar Indonesia untuk Thailand atau perwakilannya dapat hadir atau tidak di acara tersebut. Alasannya karena KBRI tengah berfokus untuk menghitung suara hasil pemungutan WNI yang dilakukan pada 10 April lalu. Meski begitu, ia menyambut baik turnamen seperti yang diikuti Peradi FC sebagai ajang memperkenalkan Indonesia ke pihak luar. 

 

Sebagai profesi, lanjut Dodo, advokat memiliki tugas mulia dalam memperkenalkan dunia hukum ke masyarakat luas. “Berkat adanya lawyers kesadaran hukum makin tinggi, membuat sarjana yang non hukum menjadi mengerti hukum. Harapan kami mudah-mudahan menang dalam turnamen,” pungkasnya.

 

Selamat berlaga Peradi FC..!

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua