Peradi FC Sowan ke KBRI, Kedutaan: Semoga Menang!
Peradi FC Goes To Bangkok

Peradi FC Sowan ke KBRI, Kedutaan: Semoga Menang!

Turnamen seperti ini menjadi ajang silaturahmi antar advokat sekaligus memperkenalkan Indonesia ke pihak luar.

Oleh:
RED-FAT
Bacaan 2 Menit
Tim Peradi FC saat diterima perwakilan KBRI untuk Thailand, Kamis (17/4). Foto: RES
Tim Peradi FC saat diterima perwakilan KBRI untuk Thailand, Kamis (17/4). Foto: RES

Rombongan Perhimpunan Advokat Indonesia Football Club (Peradi FC) mendatangi kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Thailand, di Bangkok, Thailand, Kamis (17/4). Rombongan berjumlah 48 orang tersebut diterima oleh penasihat KBRI bidang informasi dan sosial budaya Dodo Sudrajat serta bidang pariwisata Abdullah Zulkifli.

 

Perwakilan Peradi FC Jamaslin James Purba menyambut baik pertemuan ini. Ia mengatakan, setiap Peradi FC ikut dalam ajang turnamen sepakbola baik di lingkup Asia maupun dunia selalu bertamu terlebih dahulu ke KBRI setempat. “Setiap ada kegiatan ke luar negeri, kami selalu sowan ke KBRI untuk lapor bahwa kita lagi berada di sini,” katanya.

 

Kedatangan Peradi FC ke Thailand dalam rangka Asia Lawyers Cup merupakan yang kedua kalinya. Pada 2015 lalu, Peradi FC juga ikut Asia Lawyers Cup yang diselenggarakan di Pattaya. Asia Lawyers Cup merupakan ajang turnamen sepak bola antar Advokat se-Asia.

 

Sejumlah negara seperti Jepang, China, Malaysia hingga Iran kerap ikut ajang bergengsi ini. Selain Asia Lawyers Cup, Peradi FC juga rutin ikut turnamen piala dunia advokat atau Mundi Avocat. “Turnamen seperti ini menjadi ajang silaturahmi antar advokat sekaligus memperkenalkan Indonesia ke pihak luar,” katanya.

 

Hukumonline.com

Tim Peradi FC berfoto bersama perwakilan KBRI untuk Thailand, Kamis (17/4). Foto: RES

 

Dodo Sudradjat menyambut baik kedatangan Tim Peradi FC. Ia berharap tujuan dan target Peradi FC di Asia Lawyers Cup dapat tercapai. Selain itu, keikutsertaan Peradi FC huga diharapkan dapat memperkenalkan Indonesia ke sesama rekan advokat dari negara lain, baik dari segi pariwisata maupun keindahan alamnya.

 

Terkait turnamen Asia Lawyers Cup 2019, Dodo memberikan doa kemenangan bagi Peradi FC. Aktifnya Peradi FC dalam ajang internasional ini juga dinilai membawa harum nama bangsa Indonesia. “Harapan kami semoga Peradi FC mudah-mudahan menang,” katanya.

 

Menurutnya, Indonesia perlu banyak belajar dari Thailand yang aktif menyelenggarakan Meeting, Incentive, Covention and Exhibition (MICE) di negaranya. Akibat sering menyelenggarakan MICE, KBRI kerap menerima kunjungan dari warga negara Indonesia yang ikut dalam ajang turnamen di Thailand.

Tags:

Berita Terkait