Hukumonline’s NeXGen Lawyers: Perempuan-perempuan Muda yang Sukses Berkarier di Firma Hukum
Hukumonline’s NeXGen Lawyers 2019

Hukumonline’s NeXGen Lawyers: Perempuan-perempuan Muda yang Sukses Berkarier di Firma Hukum

Memperingati Hari Kartini, Hukumonline merangkum sosok-sosok Kartini modern di firma hukum dalam Hukumonline’s NeXGen Lawyers 2019.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Hukumonline’s NeXGen Lawyers: Perempuan-perempuan Muda yang Sukses Berkarier di Firma Hukum
Hukumonline

Setiap tanggal 21 April, kita memperingati Hari Kartini. Raden Adjeng Kartini merupakan ikon pergerakan perempuan yang identik dengan pemikirannya soal emansipasi. Ia mendobrak nilai-nilai lama yang menempatkan perempuan di posisi subordinat, dan mengatakan dengan tegas: sebagai manusia, perempuan memiliki derajat yang sama dengan laki-laki.

 

Surat-surat Kartini menjadi inspirasi, terlebih bagi perempuan untuk berani menjadi diri sendiri dalam versi terbaik. Perjuangan Kartini tentu tidak sia-sia. Di masa kini, perempuan bebas mengeyam pendidikan setinggi-tingginya; tidak lagi terkungkung dalam ranah ‘dapur, kasur, dan sumur’; berkarier menjadi apa pun; serta yang paling penting: bebas menjadi diri sendiri tanpa perlu khawatir dikekang karena keperempuanannya. Empat hal yang dahulu tidak terjadi di masa Kartini.

 

Memperingati Hari Kartini, Hukumonline sendiri telah merangkum cerita sepuluh Kartini modern di ranah hukum, dalam Hukumonline’s NexGen Lawyers. Bagaimanapun, tidak sedikit firma hukum yang sukses dinakhodai oleh tangan dingin perempuan-perempuan hebat, termasuk yang berprofesi seabgai konsultan hukum. Hukumonline’s NexGen Laywers menjadi satu ruang khusus yang diciptakan Hukumonline untuk memperkenalkan perempuan muda berprestasi, sebagai generasi penerus dari berbagai firma hukum ternama Indonesia.

 

Melalui artikel-artikel yang akan tayang secara bertahap, masing-masing dari mereka akan berbagi pengalaman dan kiat kesuksesan. Lebih penting dari itu, beragam kisah dari mereka juga diharapkan dapat menginspirasi Anda, bahwa sama seperti Kartini—perempuan juga memiliki kesempatan yang sama untuk sukses berkarier di bidang hukum, sekalipun hukum kerap diasosiasikan sebagai ‘ranahnya laki-laki’.

 

Simak lebih lanjut artikel-tentang perempuan inspiratif, para Kartini di zaman ini yang sukses berkarier di firma hukum. Selamat terinspirasi!

 

Tags:

Berita Terkait