Hukumonline’s NexGen Lawyers 2019

Sinta Dwi Cestakarani, Perempuan Energik yang Tak Mau Henti Mengembangkan Diri

Energik, kritis, dan cerdas adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kelebihannya sebagai seorang pengacara.
Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Sinta Dwi Cestakarani, Perempuan Energik yang Tak Mau Henti Mengembangkan Diri
Hukumonline

Tidak pernah terbayang dalam benak perempuan berdarah Bali bahwa kelak—ia akan berkarier sebagai seorang pengacara. Sinta Dwi Cestakarani yang lebih akrab dipanggil Sinta, adalah seorang pengacara korporasi muda di kantor hukum Walalangi & Partners.

 

Energik, kritis, dan cerdas adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kelebihannya sebagai seorang pengacara. Selain itu, ia juga memiliki sifat hangat; salah satu ciri yang membuatnya dekat dengan orang-orang yang ditemuinya.

 

Menyandang status sebagai ‘pengacara muda’, tidak lantas membuat Sinta kurang pengalaman. Buktinya, ia telah melanglang buana menangani transaksi-transaksi domestik selama lebih dari tujuh tahun, terutama di bidang hukum perbankan dan keuangan, merger dan akuisisi, pertambangan, energi, serta bisnis fintech. Tidak main-main, nilai investasinya pun ratusan juta Dolar.

 

Doa, Tekun, dan Pantang Menyerah

Kesuksesannya sekarang tidak ia dapatkan secara instan. Sinta mengungkapkan, dahulu ia hanya siswa yang biasa-biasa saja. Namun, doa, ketekunan, dan sifat tidak pantang menyerah terus membuatnya termotivasi untuk tidak berhenti belajar.

 

“Bahkan, karena nilai-nilai saya yang terlalu biasa, cenderung ‘kebakaran’ terutama untuk mata pelajaran matematika dan fisika, saya sering menjadi target guru-guru di SMP dan SMA untuk maju ke depan kelas mengerjakan soal di papan. Biar cepet pinter, kata guru saya. Namun, hal ini selalu menjadi motivasi kuat saya untuk berubah lebih baik,” kenang Sinta.

 

Setelah menamatkan pendidikan SMA, ia melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Di sinilah ia mulai banyak melihat kesempatan untuk mengembangkan dirinya. Selama menempuh pendidikan di Unpad, Sinta aktif mengikuti banyak kegiatan mahasiswa antara lain, Asian Law Student Association (ALSA) dan Moot Court Society.

 

Ketika duduk di bangku kuliah, dengan motivasi yang kuat, ia mulai mencoba untuk menantang dirinya sendiri untuk selalu melakukan sesuatu yang terbaik untuk dirinya dan sekitar.  

Halaman Selanjutnya:
Berita Terkait