Jumat, 17 Mei 2019

Edukasi Hukum Pajak, Hukumonline Jalin Kerja Sama dengan IKHAPI

Kerja sama dalam publikasi online dan akses database peraturan perundang-undangan, khususnya di bidang perpajakan. IKHAPI berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan terus berlanjut ke depannya.
Aida Mardatillah
Presiden IKHAPI Joyada Siallagan (kiri) bersama Direktur Pemberitaan Hukumonline Amrie Hakim (kanan) usai menandatangani kerja sama. Foto: AID

Ikatan Kuasa Hukum dan Advokat Pajak Indonesia (IKHAPI) menjalin kerja sama dengan Hukumonline dalam publikasi online dan akses database peraturan perundang-undangan, khususnya di bidang perpajakan. Mengingat program kegiatan IKHAPI banyak mengedukasi dan memberikan pelatihan perpajakan sesuai UU Perpajakan.

 

Hal ini bentuk edukasi dan taat hukum perpajakan yang turut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan hukum pajak. Sehingga, memerlukan publikasi online dalam setiap kegiatannya dan juga mengakses database peraturan perundang-undangan guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pembayar pajak.  

 

Direktur Hukumonline Amrie Hakim menyambut baik kerja sama ini. “Hukumonline bangga bisa bekerja sama dengan IKHAPI. Sebab, pembaca Hukumonline banyak yang tertarik dengan perpajakan. Dengan adanya kerja sama ini semoga aspirasi, keilmuan tentang perpajakan dapat tersosialisikan dengan baik kepada masyarakat,” kata Amrie di Plaza Sentral Jakarta, Kamis (16/5/2019).

 

Amrie mengatakan bentuk kerja sama dengan IKHAPI ini ialah publikasi online dan database peraturan perundang-undangan. Dalam publikasi online, IKHAPI telah memiliki kanal tersendiri yakni “Pojok IKHAPI” yang sudah bisa dilihat di website Hukumonline. “Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik ke depan dan terus berlanjut,” ujarnya.

 

Presiden IKHAPI Joyada Siallagan mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Hukumonline. Dengan kerja sama ini, IKHAPI dapat mensosialisasikan arti pajak kepada masyarakat, dimana pajak berfungsi untuk menjalankan roda pemerintahan. Selain itu, dapat dengan memudah memberikan informasi kepada masyarakat tentang perpajakan.

 

“Kerja sama dengan Hukumonline ini juga tugas IKHAPI dalam mencerdaskan anak bangsa, khususnya dalam keilmuan pajak dan khusus hukum pajak dapat di-publish dengan baik di Hukumonline,” kata Joyada.

 

Terlebih, kata Jayoda, IKHAPI sendiri saat ini memiliki program Pendidikan Brevet Pajak dan Pengembangan Pendidikan Profesi Berkelanjutan. Pendidikan profesi berkelanjutan di bidang perpajakan amat penting. Apalagi di tengah permasalahan hukum dan perpajakan, praktisi hukum diwajibkan memiliki kompetensi yang mumpuni. Ditambah lagi, pajak merupakan sumber pendapatan negara, sehingga sektor perpajakan ini dalam dunia usaha sangat dibutuhkan.

 

“Kerja sama ini seluruh kegiatan IKHAPI dan tulisan-tulisan terkait perpajakan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat yang telah di-publish dalam website Hukumonline.

 

“Harapannya, kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan terus berlanjut ke depannya. IKHAPI memiliki banyak agenda positif yang terus menerus ingin memberi informasi dan mengedukasi masyarakat. Untuk Hukumonline tetap dipertahankan menjadi media hukum terbaik di Indonesia,” kata dia. (Baca juga: Seremony Penandatanganan Kerja Sama antara IKHAPI dengan Hukumonline)

 

Untuk diketahui, Hukumonline didirikan oleh para pemerhati hukum terkemuka di awal era reformasi. Digagas untuk memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat tentang dunia hukum di Indonesia. Menghadapi era disrupsi, Hukumonline bertransformasi menjadi reg-tech company yang menyediakan produk dan jasa hukum paling lengkap, terintegrasi dan terpercaya dengan penggunaan dan pemanfaatan teknologi.

 

Hingga tahun 2019, Hukumonline memiliki lebih dari 780 klien, yang meliputi perusahaan, firma hukum ternama, lembaga pemerintahan dengan layanan ekslusif berupa akses ke pusat data peraturan perundang-undangan dan putusan pengadilan di Indonesia. Tak hanya itu, para klien berlangganan analisis peraturan terbaru yang ringkas dan bernas, disajikan dalam bahasa Inggris dan Indonesia; mengadakan seminar, pelatihan dan diskusi isu hukum terkini; Media promosi dan publikasi untuk sosialisasi kebijakan dan/atau peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua