KPPU Buka Lowongan, Lulusan Sarjana Hukum Salah Satu yang Diutamakan
Aktual

KPPU Buka Lowongan, Lulusan Sarjana Hukum Salah Satu yang Diutamakan

Oleh:
Hamalatul Qur'ani
Bacaan 2 Menit
KPPU Buka Lowongan, Lulusan Sarjana Hukum Salah Satu yang Diutamakan
Hukumonline

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) tengah membuka kesempatan kerja. Lembaga negara yang ditugaskan untuk mengawasi pelaksanaan UU No.5 Tahun 1999 tentang Larangan Prakek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, itu mengundang  putra/puteri terbaik Indonesia untuk bergabung sebagai pegawai KPPU melalui seleksi terbuka. 

 

Dilansir dari pengumuman situs KPPU, Kamis (20/6), pegawai terpilih nantinya akan ditempatkan di kantor pusat KPPU Jakarta ataupun di Kantor-kantor wilayah KPPU yang tersebar di 6 wilayah, yakni Medan, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Bandung dan Batam.

 

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi pelamar adalah sebagai berikut: 1) Warga Negara Indonesia (WNi); 2) Pria/Wanita; 3) Usia Maksimal 30 tahun pda tanggal 1 Juni 2019; 4) Dibuka untuk semua Program Studi, lebih diutamakan lulusan 9 Program Studi, yakni Sarjana Hukum, Sarjana Ilmu Ekonomi/Ekonomi Pembangunan, Sarjana Akuntansi/Perpajakan, Sarjana Komunikasi, Sarjana Informasi Teknologi, Sarjana Teknik Industri, Sarjana Psikologi, Sarjana Statistik, dan Sarjana Pertanian.  

 

5) IPK min 3.0 (skala 4.00); 6) Sehat Jasmani dan rohani; 7) Komunikatif dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris secara lisan/tulisan; 8) Cerdas, solutif, suka tantangan dan dapat bekerjasama dalam tim; 9) Lebih disukai yang aktif dalam kegiatan kemahasiswaan; 10) Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman di bidang yang relevan (riset/penelitian, proses peradilan dan pajak) minimal 1 tahun.

 

Bagi yang tertarik untuk melamar harus memenuhi kelengkapan berkas yakni Surat lamaran kerja; Daftar riwayat hidup (cv/curiculum vitae), Fotocopy ijazah yang telah dilegalisir; Fotocopy transkip nilai yang telah dilegalisir; Fotocopy KTP; SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian); Pas foto berwarna ukuran 4x6 (1 lembar) dan satu lembar ukuran 3R; dan Surat referensi (bila ada).

 

Lowongan kerja KPPU ini paling lambat diterima pada 28 Juni 2019, pukul 23:59 WIB. “Sebagai catatan, KPPU tidak memungut biaya apapun terkait dengan pelaksanaan rekrutmen dan seleksi ini,” tulis pengumuman KPPU tersebut.

 

Tags: