Kamis, 20 June 2019

KPPU Buka Lowongan, Lulusan Sarjana Hukum Salah Satu yang Diutamakan

Hamalatul Qur'ani

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) tengah membuka kesempatan kerja. Lembaga negara yang ditugaskan untuk mengawasi pelaksanaan UU No.5 Tahun 1999 tentang Larangan Prakek Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, itu mengundang  putra/puteri terbaik Indonesia untuk bergabung sebagai pegawai KPPU melalui seleksi terbuka. 

 

Dilansir dari pengumuman situs KPPU, Kamis (20/6), pegawai terpilih nantinya akan ditempatkan di kantor pusat KPPU Jakarta ataupun di Kantor-kantor wilayah KPPU yang tersebar di 6 wilayah, yakni Medan, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Bandung dan Batam.

 

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi pelamar adalah sebagai berikut: 1) Warga Negara Indonesia (WNi); 2) Pria/Wanita; 3) Usia Maksimal 30 tahun pda tanggal 1 Juni 2019; 4) Dibuka untuk semua Program Studi, lebih diutamakan lulusan 9 Program Studi, yakni Sarjana Hukum, Sarjana Ilmu Ekonomi/Ekonomi Pembangunan, Sarjana Akuntansi/Perpajakan, Sarjana Komunikasi, Sarjana Informasi Teknologi, Sarjana Teknik Industri, Sarjana Psikologi, Sarjana Statistik, dan Sarjana Pertanian.  

 

5) IPK min 3.0 (skala 4.00); 6) Sehat Jasmani dan rohani; 7) Komunikatif dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris secara lisan/tulisan; 8) Cerdas, solutif, suka tantangan dan dapat bekerjasama dalam tim; 9) Lebih disukai yang aktif dalam kegiatan kemahasiswaan; 10) Lebih diutamakan yang memiliki pengalaman di bidang yang relevan (riset/penelitian, proses peradilan dan pajak) minimal 1 tahun.

 

Bagi yang tertarik untuk melamar harus memenuhi kelengkapan berkas yakni Surat lamaran kerja; Daftar riwayat hidup (cv/curiculum vitae), Fotocopy ijazah yang telah dilegalisir; Fotocopy transkip nilai yang telah dilegalisir; Fotocopy KTP; SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian); Pas foto berwarna ukuran 4x6 (1 lembar) dan satu lembar ukuran 3R; dan Surat referensi (bila ada).

 

Lowongan kerja KPPU ini paling lambat diterima pada 28 Juni 2019, pukul 23:59 WIB. “Sebagai catatan, KPPU tidak memungut biaya apapun terkait dengan pelaksanaan rekrutmen dan seleksi ini,” tulis pengumuman KPPU tersebut.

 

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua