​​​​​​​Dari Soal Peralihan Tanah yang Dikuasai Negara Sampai Prosedur Ganti Nama
10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Dari Soal Peralihan Tanah yang Dikuasai Negara Sampai Prosedur Ganti Nama

Hal lain yang di bahas terkait upaya hukum jika perusahaan memaksa karyawan resign hingga pemaksaan developer ke konsumen untuk membayar kelebihan tanah.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
​​​​​​​Dari Soal Peralihan Tanah yang Dikuasai Negara Sampai Prosedur Ganti Nama
Hukumonline

Hukumonline.com melalui salah satu rubriknya Klinik Hukumonline memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk bertanya dan memperoleh jawaban dari para praktisi hukum maupun ahli hukum. Dengan tagline “yang bikin melek hukum, emang klinik hukum”, Tim Klinik Hukumonline menyajikan informasi hukum yang sulit dipahami ke dalam artikel yang mudah dipahami. Klinik Hukumonline juga merupakan rubrik yang sangat digemari oleh masyarakat.

 

Berdasarkan hasil rangkuman tim Klinik Hukumonline, berikut adalah 10 artikel terpopuler di media sosial yang terbit sepanjang sepekan terakhir, mulai dari soal akta kelahiran yang salah ketik sampai soal penyelesaian sengketa data pribadi:

 

1. Upaya Hukum Jika Perusahaan Memaksa Karyawan Resign

Dengan adanya surat pengunduran diri, maka surat tersebut dianggap sah, sepanjang tidak dapat dibuktikan sebaliknya.

 

Apabila terbukti adanya paksaan, maka surat pengunduran diri tersebut dapat dimintakan pembatalannya dan pekerja dapat mengklaim tentang tindakan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak tersebut ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) agar pekerja memperoleh hak-haknya.

 

Penjelasan lebih lanjut, silakan simak ulasan pada artikel ini.

 

2. Jika Tidak Ada Buku Nikah Saat Mengajukan Gugatan Cerai

Buku nikah bukan syarat utama untuk mengajukan cerai, buku nikah hanya merupakan syarat administratif. Syarat utama untuk mengajukan cerai adalah apabila cukup alasan bahwa antara suami istri itu tidak akan dapat hidup rukun sebagai suami istri.

 

Tetapi sebelum itu kami menyarankan Anda untuk berbicara baik-baik dengan istri sebelum memutuskan untuk bercerai. Penjelasan lebih lanjut, silakan simak ulasan berikut ini.

 

3. Peralihan Tanah yang Dikuasai oleh Negara

Pelepasan, penghibahan, penjualan dan perbuatan lain yang pada intinya pemindahtanganan tanah yang merupakan Barang Milik Negara yang dikuasai oleh Kementerian, maka Menteri atas kewenangannya harus mengetahui dan mengizinkan perbuatan tersebut sebagai pengguna Barang Milik Negara.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait