FHUI Ballers: Perkuat Silaturahmi Alumni Lewat Olahraga Basket
Berita

FHUI Ballers: Perkuat Silaturahmi Alumni Lewat Olahraga Basket

FHUI Ballers merupakan komunitas alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang menyukai olahraga basket.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Ketua Iluni FHUI Ashoya Ratam (tengah, berbaju hitam) bersama komunitas FHUI Ballers. Foto: Istimewa.
Ketua Iluni FHUI Ashoya Ratam (tengah, berbaju hitam) bersama komunitas FHUI Ballers. Foto: Istimewa.

Ketika dinyatakan lulus, masa-masa perkuliahan seorang mahasiswa mungkin telah berakhir. Namun, hal ini tidak berlaku untuk jalinan silaturahmi antarmahasiswa. Buktinya, hingga kini ada banyak ikatan alumni universitas yang sukses memperkuat komunikasi hingga puluhan tahun lamanya.

 

Hal yang sama juga berlaku untuk para alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI). Dalam rangka menjalin silaturahmi, para alumni berinisiatif untuk mendirikan FHUI Ballers. FHUI Ballers sendiri merupakan komunitas alumni FHUI yang menyukai olahraga basket.

 

Mulanya, FHUI Ballers terdiri atas sekumpulan alumni lintas angkatan yang doyan main basket bareng sejak tahun 2017. Lantaran terus bermain secara rutin, saat ini anggota yang aktif bermain berasal dari angkatan 80-an hingga 2015. Adapun selain bermain dengan sesama angkatan, FHUI Ballers juga rutin mengadakan pertandingan silaturahmi dengan sesama alumni Universitas Indonesia, instansi, atau komunitas lain. Misalnya, alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), Komunitas Basket Tuli Indonesia, dan KPK.

 

Bergabung Bersama FHUI Ballers

Hingga kini, FHUI Ballers sudah memiliki lebih dari 100 anggota. Namun, jumlah tersebut terbagi ke dalam dua tim berdasarkan kelompok usia, yakni di bawah 35 tahun dan di atas 35 tahun. Nantinya, selain ingin fokus menjalin silaturahmi antaralumni FHUI melalui permainan basket, FHUI Ballers juga ingin menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

 

Nah, bagi Anda yang ingin bergabung, FHUI Ballers menggelar latihan rutin setiap minggu di CGV Sporthall fX Sudirman atau GBK Arena Senayan. Anda dapat langsung melihat informasinya melalui Instagram @fhuiballers. “FHUI Ballers terbuka bagi alumni FHUI yang ingin bermain basket, baik pria maupun wanita, baik lulusan S1, notariat, atau pascasarjana. Jadwal kita bisa dilihat di Instagram @fhuiballers,” ujar Ferry F. Rajagukguk, S.H., LLM., sebagai anggota FHUI Ballers.

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (Iluni FHUI)

Tags:

Berita Terkait