Rabu, 10 Juli 2019

FHUI Ballers: Perkuat Silaturahmi Alumni Lewat Olahraga Basket

FHUI Ballers merupakan komunitas alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia yang menyukai olahraga basket.
CT-CAT
Ketua Iluni FHUI Ashoya Ratam (tengah, berbaju hitam) bersama komunitas FHUI Ballers. Foto: Istimewa.

Ketika dinyatakan lulus, masa-masa perkuliahan seorang mahasiswa mungkin telah berakhir. Namun, hal ini tidak berlaku untuk jalinan silaturahmi antarmahasiswa. Buktinya, hingga kini ada banyak ikatan alumni universitas yang sukses memperkuat komunikasi hingga puluhan tahun lamanya.

 

Hal yang sama juga berlaku untuk para alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI). Dalam rangka menjalin silaturahmi, para alumni berinisiatif untuk mendirikan FHUI Ballers. FHUI Ballers sendiri merupakan komunitas alumni FHUI yang menyukai olahraga basket.

 

Mulanya, FHUI Ballers terdiri atas sekumpulan alumni lintas angkatan yang doyan main basket bareng sejak tahun 2017. Lantaran terus bermain secara rutin, saat ini anggota yang aktif bermain berasal dari angkatan 80-an hingga 2015. Adapun selain bermain dengan sesama angkatan, FHUI Ballers juga rutin mengadakan pertandingan silaturahmi dengan sesama alumni Universitas Indonesia, instansi, atau komunitas lain. Misalnya, alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI), Komunitas Basket Tuli Indonesia, dan KPK.

 

Bergabung Bersama FHUI Ballers

Hingga kini, FHUI Ballers sudah memiliki lebih dari 100 anggota. Namun, jumlah tersebut terbagi ke dalam dua tim berdasarkan kelompok usia, yakni di bawah 35 tahun dan di atas 35 tahun. Nantinya, selain ingin fokus menjalin silaturahmi antaralumni FHUI melalui permainan basket, FHUI Ballers juga ingin menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat.

 

Nah, bagi Anda yang ingin bergabung, FHUI Ballers menggelar latihan rutin setiap minggu di CGV Sporthall fX Sudirman atau GBK Arena Senayan. Anda dapat langsung melihat informasinya melalui Instagram @fhuiballers. “FHUI Ballers terbuka bagi alumni FHUI yang ingin bermain basket, baik pria maupun wanita, baik lulusan S1, notariat, atau pascasarjana. Jadwal kita bisa dilihat di Instagram @fhuiballers,” ujar Ferry F. Rajagukguk, S.H., LLM., sebagai anggota FHUI Ballers.

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (Iluni FHUI)

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua