Mengenang Perjuangan dengan Karya Tulis
Berita

Mengenang Perjuangan dengan Karya Tulis

Lomba karya tulis ini terbuka bagi lebih dari dua belas ribu alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti dan para mahasiswa yang saat ini masih berkuliah dari semester pertama hingga akhir.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Mengenang Perjuangan dengan Karya Tulis
Hukumonline

Memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) Universitas Trisakti menyelenggarakan lomba karya tulis bertema ‘Cita-cita, Arah, dan Tantangan Negara Hukum (Rechtsstaat) Indonesia. Penyelenggaraan kompetisi ini juga dimaksudkan sebagai peringatan kembali cita-cita dan perjuangan founding fathers dalam mendirikan negara Republik Indonesia.

 

Rivai Kusumanegara, S.H., Ketua IKA FH Universitas Trisakti mengungkapkan, selain dapat merefleksikan kembali perjalanan Negara Hukum (rechtsstaat) Indonesia dan mendorong terwujudnya cita-cita pendiri negeri dalam pekerjaan, profesi, dan aktivitas sehari-hari, kompetisi ini juga dapat diharapkan ikut mendorong langkah literasi dan edukasi di kalangan universitas. “Harapannya, lomba karya tulis ini juga dapat membangun budaya menulis di kalangan keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Trisakti,” tutur dia.

 

Adapun lomba karya tulis ini terbuka bagi lebih dari dua belas ribu alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti dan para mahasiswa yang saat ini masih berkuliah dari semester pertama hingga akhir. Untuk mengikutinya, terdapat beberapa syarat dan ketentuan, seperti:

 

  1. Tidak lebih dari 6 ribu karakter.
  2. Orisinal dan belum pernah ditulis oleh pihak lain.
  3. Bagi mahasiswa, mencantumkan NIM; sementara untuk alumni—mencantumkan tahun masuk atau angkatan.
  4. Dikirim paling lambat tanggal 31 Agustus 2019, melalui email [email protected].

 

Nah, jika Anda tertarik untuk mengikuti kompetisi ini, silakan menghubungi narahubung Edwin Yoezer, S.H. di 08981429640 (Whatsapp) untuk informasi lebih lanjut.

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) Universitas Trisakti.

 

Tags:

Berita Terkait