Dialog Terbuka Antarcabang Eratkan Soliditas
Berita

Dialog Terbuka Antarcabang Eratkan Soliditas

Kegiatan yang berlokasi di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang PERADI Jakarta Barat ini berkonsep dialog dan tukar-menukar informasi terkait program kerja cabang yang dapat bermanfaat bagi anggota, pengurus, serta manajemen DPC.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Dialog Terbuka Antarcabang Eratkan Soliditas
Hukumonline

Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) menyelenggarakan Dialog Program Kerja pada Kamis, 5 September lalu. Kegiatan yang berlokasi di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang PERADI Jakarta Barat, Twin Plaza Tower ini berkonsep dialog dan tukar-menukar informasi terkait program kerja cabang yang dapat bermanfaat bagi anggota, pengurus, serta manajemen DPC.

 

Pada acara ini, hadir pula Wakil Sekretaris Jenderal, Bambang Haryanto; Ketua Dewan Penasihat DPC Jakarta Barat, Henry Yosodiningrat; Komisi Pengawas, Irjen. Pol. (Pum). Rasyid Ridho dan Kaspudin Noor; serta Ketua Bidang Humas dan Publikasi, Riri Purbasari Dewi. 

 

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat, Hermansyah Dulaimi menyatakan, kegiatan ini dapat mendorong kinerja cabang, terlebih dengan tujuan meningkatkan prestasi. “Di samping itu, para peserta dapat saling berbagi kiat mencari sumber keuangan untuk membiayai operasional jalannya kegiatan organisasi,” katanya.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum PERADI, Prof. Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan yang menyambut baik adanya pertemuan antar-DPC PERADI Jakarta Barat dan DPC Peradi Palembang. Ia berharap, masing-masing cabang maupun PERADI secara keseluruhan dapat berbagi pengalaman, bekerja sama, dan menjalin hubungan baik yang tentu akan menguatkan kedudukan serta meningkatkan prestasi kerja PERADI. “Saya berharap, adanya kegiatan ini menjadi pionir kegiatan dialog antarcabang lainnya, sehingga menjadi kegiatan ajang silaturahmi yang berkesinambungan antar-DPC dan sedapatnya dihadiri oleh DPN. Di samping itu, dialog juga sebagai penjajakan untuk menjalin kerja sama kegiatan antar-DPC dan ajang silaturahmi antaradvokat cabang yang tentu akan memperkuat keakraban dan soliditas organisasi,” ujar Fauzie.

 

Memperkuat Silaturahmi

Ketua DPC PERADI Palembang, Hj. Nurmala menyampaikan, kegiatan dialog dan tukar menukar informasi ini merupakan hal yang sangat positif. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi penjembatan untuk membicarakan masalah yang timbul saat menjalankan pekerjaan profesi maupun dalam kegiatan organisasi. Dengan cara tersebut, ia berharap bisa menghasilkan solusi tepat yang dipikirkan bersama,” Nurmala menambahkan.

 

Adapun dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum, Srimiguna mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan oleh DPC PERADI Jakarta dan Palembang merupakan hal yang sangat positif. Terlebih, mengingat kegiatan ini juga dapat menghasilkan kerja sama antar-DPC. Ia berharap, kegiatan ini perlu dicontoh oleh DPC lainnya.

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Tags:

Berita Terkait