Berita

Setahun Berlari Kencang, Raising Star Walalangi & Partners Raih Dukungan Otoritas Investasi Indonesia dan Jepang

Peran kalangan profesional andal di bidang hukum menjadi semakin penting.
Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Setahun Berlari Kencang, Raising Star Walalangi & Partners Raih Dukungan Otoritas Investasi Indonesia dan Jepang
Hukumonline

Walalangi & Partners (W&P), yang didirikan para corporate lawyer Indonesia berpengalaman dan tepercaya, baru saja merayakan setahun hubungan afiliasi dengan Nishimura & Asahi. Kerja sama strategis keduanya mendapatkan sambutan hangat dari otoritas kedua pihak negara karena dinilai melengkapi hubungan baik kedua negara secara diplomatik dan bisnis yang telah terjalin.

 

“Saya sangat menyambut baik kerja sama dua firma hukum istimewa ini, tentu semua orang tahu bahwa Jepang adalah investor asing terbesar di Indonesia,” kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Trikasih Lembong dalam sambutannya di acara tersebut.

 

Thomas mengakui peran signifikan Jepang selama tiga hingga lima dekade belakangan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Salah satunya ia menyebutkan industri otomotif Jepang di Indonesia yang berkembang pesat.

 

Untuk mengucapkan selamat, secara khusus hadir pula Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi. Melengkapi pernyataan Thomas, Ishii mencatat tidak kurang ada 1900 perusahaan Jepang di Indonesia yang mempekerjakan sekitar 4.700.000 orang.  Ia menyebutkan jumlah total investasi Jepang tidak kurang dari AS$30 miliar.

 

Ia juga mengapresiasi upaya pemerintah Indonesia dalam mengembangkan regulasi yang lebih mendukung iklim investasi. Pada saat yang sama, Ishii menyatakan bahwa peran kalangan profesional andal di bidang hukum menjadi semakin penting. “Saya yakin aliansi ini akan sangat berkontribusi pada hubungan ekonomi antara Jepang dan Indonesia, serta pertumbuhan ekonomi Indonesia,” katanya dengan disambut tepuk tangan para hadirin.

 

Mendukung pernyataan Ishii Masafumi atas kapasitas kedua firma hukum ini, hal yang sama disampaikan oleh Thomas Lembong. “Kita tidak bisa melakukan ini semua tanpa lawyers yang sangat andal, world class, dan ini jelas akan kita dapatkan dari kerja sama Nishimura & Asahi dan Walalangi & Partners,” ujarnya.

 

Hukumonline.com

 

Dukungan afiliasi kedua belah firma ini juga diberikan oleh kehadiran perwakilan lebih dari 150 perusahaan multinasional dalam jamuan ramah tamah sekaligus makan malam perayaan tersebut. Kerja sama strategis yang dirintis oleh W&P bersama Nishimura & Asahi seolah menjadi salah satu jawaban atas layanan jasa hukum yang dapat diandalkan.

Halaman Selanjutnya:
Berita Terkait