Senin, 16 September 2019

Hukumonline Podcast Jangkau Anak Muda Agar Melek Hukum

​​​​​​​Hukumonline Podcast dapat didengar melalui aplikasi Apple Podcast, Anchor, Google Podcast, Spotify, Breaker, Pocket Casts, dan RadioPublic.
Tim Hukumonline

Informasi hukum seharusnya dapat diakses di mana pun dan kapan pun. Mengetahui kebutuhan tersebut, baru-baru ini kami mengadakan survei di media sosial dan mendapati bahwa ada lebih dari 90% pembaca yang menginginkan Hukumonline menjajal media baru untuk menjangkau publik yang lebih luas. Salah satunya, melalui podcast.

 

Pada 19 Agustus 2019, pukul 17.00 WIB, Hukumonline Podcast telah meluncurkan episode pertama berjudul Bencana Hiperregulasi. Episode ini mengulas risiko dan dampak yang muncul karena jumlah regulasi yang banyak (hiperregulasi) dan peraturan yang tumpang tindih.

 

 

 

Di episode ini, hadir Direktur Riset Pusat Studi Hukum dan Kebijakan, Rizky Argama, yang menjabarkan secara rinci permasalahan-permasalahan seputar regulasi. Ia menawarkan beberapa solusi yang dapat menyelamatkan bangsa dari bencana hiperregulasi.

 

Saat ini, Anda dapat mendengarkan Hukumonline Podcast melalui aplikasi Apple Podcast, Anchor, Google Podcast, Spotify, Breaker, Pocket Casts, dan RadioPublic.

 

Podcast sebenarnya merupakan akronim dari ‘iPod broadcasting’. Istilah ini merujuk pada konten audio yang lahir sejak iPod diperkenalkan di tahun 2001. Sementara itu, Cambridge Dictionarydalam American English, mendefinisikan kata podcast sebagai ‘a broadcast that is placed on the internet for anyone who wants to listen to it or watch it’ – siaran di internet bagi siapa pun yang ingin mendengar atau menontonnya. Kini, kita dapat mengakses podcast melalui berbagai aplikasi seperti Spotify, Google Podcast, Apple Podcast, dan lain sebagainya.

 

Di berbagai negara seperti Amerika Serikat dan Eropa, kepopuleran podcast sudah merentang dalam waktu yang cukup lama. Kategori kontennya pun beragam. Sebagai contoh, ABA Journal yang meluncurkan banyak siaran podcast berkonten hukum. Pertama kali diluncurkan pada 5 April 2010, ABA Journal sendiri sudah memiliki sekitar 300 episode.

 

Di Indonesia, sebuah survei yang dilakukan DailySocial.id terhadap 2.023 pengguna ponsel menemukan, kendati podcast dapat didengarkan sembari melakukan aktivitas apa pun, ada 32,50% responden yang cenderung mendengarkan siaran podcast di atas jam 9 malam. Temuan lain, sebanyak 79% responden juga memilih mendengarkan podcast di rumah; dengan waktu ideal sekitar sepuluh hingga 20 menit. Adapun mayoritas pendengar podcast adalah orang-orang yang berusia 20 hingga 25 tahun (42,12%).

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua