Hakim Agung Margono Tutup Usia
Aktual

Hakim Agung Margono Tutup Usia

Oleh:
Agus Sahbani
Bacaan 2 Menit
Hakim Agung Margono Tutup Usia
Hukumonline

Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) berduka, salah satu putra terbaiknya, Yang Mulia Hakim Agung Dr. Margono wafat pada hari Jum’at (20/9/2019) kemarin sekitar pukul 01.00 WIB dini hari di rumah sakit Harapan Kita, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

 

Seperti dikutip laman MA, pria kelahiran Banjarnegara, 10 Januari 1951 ini mengawali karirnya sebagai staf pada Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada tahun 1985. Karir sebagai hakimnya dimulai pada tahun 1987 di Pengadilan Negeri Muara Taweh. Sama seperti hakim yang lain, Margono pun berpindah-pindah dari satu pengadilan ke pengadilan lain, antara lain, Pengadilan Negeri Balikpapan dan Pengadilan Negeri Ternate.

 

Beliau juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong dan menjadi Ketua pada Pengadilan Negeri Sangata dan Ketua pada Pengadilan Negeri Limboto. Sebelum dilantik menjadi Hakim Agung pada 18 Februari 2013, Margono bertugas sebagai hakim tinggi di Pengadilan Tinggi Mataram (2008) dan Pengadilan Tinggi Makassar (2010).

 

Selamat jalan Yang Mulia, semoga amal baik Yang Mulia diterima oleh Allah SWT dan menjadi jalan penerang menuju surga-Nya. Aamiin.

Tags: