Rabu, 02 October 2019

Survei Hukumonline Award Pro Bono Champions 2019

​​​​​​​Hukumonline kembali memanggil para advokat pegiat pro bono pada firma hukum di seluruh Indonesia untuk mengikuti survei.
Tim Hukumonline

Survei Hukumonline Award Pro Bono Champions 2019 merupakan inisiatif Hukumonline untuk para advokat pegiat pro bono dalam rangka mendorong advokat Indonesia yang konsisten menunaikan kewajiban pelaksanaan pro bono sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses terhadap keadilan (access to justice) bagi masyarakat tidak mampu baik secara ekonomi maupun secara sosial dan politik (kelompok rentan). Pro bono atau bantuan hukum cuma-cuma merupakan kewajiban yang melekat bagi setiap individu advokat untuk membantu kelompok yang membutuhkan tanpa pamrih, dan oleh karenanya, profesi ini menjadi profesi yang terhormat atau officium nobile

 

Kegiatan Survei Hukumonline Award Pro Bono Champions adalah survei tahunan yang telah dimulai sejak tahun 2018. Kegiatan ini merupakan inisiatif terbuka yang mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi menumbuhkan ekosistem dan budaya Pro Bono di Indonesia. Seiring dengan berjalannya waktu, gelombang kolaborasi semakin besar dan melahirkan rangkaian kegiatan pro bono yang melibatkan banyak pihak baik individu advokat, organisasi advokat, Organisasi Bantuan Hukum, pemerintah, hingga lembaga peradilan. 

 

Sejak akhir 2018 hingga saat ini, dengan dukungan banyak pihak, Hukumonline telah melaksanakan berbagai langkah konkret dalam melaksanakan praktik pro bono. Mulai dari rangkaian diskusi yang melibatkan para pemangku kepentingan untuk memformulasikan Panduan Pro Bono yang nantinya dapat digunakan oleh organisasi advokat, firma hukum, hingga advokat secara individu.

 

Selain itu, pada 26 September 2019 lalu juga telah dilaksanakan Pro Bono Networking Session di mana organisasi-organisasi advokat berkumpul dan secara bersama-sama mendeklarasikan komitmen untuk melaksanakan kewajiban pro bono secara mandiri atau berkolaborasi dengan organisasi bantuan hukum.

 

Dengan demikian, untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada advokat yang berdedikasi dan konsisten dalam menunaikan pro bono, Hukumonline kembali memanggil para advokat pegiat pro bono pada firma hukum di seluruh Indonesia sejak September 2018 hingga Agustus 2019. Survei ini terbuka untuk umum dan dapat diisi pada tanggal 7 Oktober 2019 hingga 8 November 2019.

 

Setelah pelaksanaan survei, Hukumonline akan melakukan proses verifikasi dan penilaian dengan menggandeng tim juri independen. Setelah itu, Hukumonline akan mengumumkan penerima penghargaan pada acara Pro Bono Award 2019 yang merupakan bagian dalam perhelatan National Pro Bono Conference 2019 pada Desember 2019 nanti.

 

Rangkaian gerakan ini didukung oleh The Asia Foundation melalui program eMpowering Access to Justice (MAJu) guna mendukung capaian Sustainable Development Goals - Goal No.16 yakni Peace, Justice, and Strong Institutions serta Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Menengah Republik Indonesia di bidang hukum. #HukumonlineMemanggil

 

Selamat mengisi survei!

 

Salam,

Hukumonline

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua