Dua Tim Peradi FC Kalahkan The Malaysian BAR
Utama

Dua Tim Peradi FC Kalahkan The Malaysian BAR

Peradi FC Master menang 5-3 atas advokat Malaysia, sedangkan Peradi FC Classic menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan.

Oleh:
Fathan Qorib
Bacaan 2 Menit
Para pemain Peradi FC Master sebelum pertandingan persahabatan dengan The Malaysian BAR di Penang, Malaysia, Sabtu (12/10). Foto: RES
Para pemain Peradi FC Master sebelum pertandingan persahabatan dengan The Malaysian BAR di Penang, Malaysia, Sabtu (12/10). Foto: RES

Cabang olahraga (cabor) sepak bola dalam International Friendly Games antara Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dengan The Malaysian BAR berlangsung di Universiti Sains Malaysia, Sabtu (12/10) pagi. Sekitar 40-an pemain Peradi FC ikut serta dalam pertandingan persahabatan ini.

 

Pada cabor sepak bola ini, terdapat dua nomor yang dipertandingkan. Keduanya adalah kategori Master untuk para pemain berusia lebih dari 35 tahun dan kategori Classic, yakni para pemain berusia di bawah 35 tahun.

 

Pertandingan pertama berlangsung untuk kategori Master. Di babak awal pertandingan, kedua tim masih menjaga tempo permainan mereka. Beberapa menit usai pluit ditiup wasit tanda permainan dimulai, penyerang Peradi FC Master Madden Leo Siagian meningkatkan pertandingan dengan membobol gawang advokat Malaysia.

 

Kemudian intensitas pertandingan kedua tim semakin meningkat. Permainan di bawah komando kapten James Purba tersebut berlangsung dinamis. Beberapa kali kemelut di depan gawang lawan terjadi. Tak lama, beragam serangan membuahkan hasil lewat sontekan Madden ke gawang kiper Malaysia. Skor 2-0 untuk Peradi FC.

 

Meski kebobolan, tim tuan rumah tak turun temponya. Beragam serangan dilakukan tim dari Negeri Jiran tersebut yang kemudian membuahkan hasil gol ke kiper Peradi FC. Akhirnya skor berubah 2-1, untuk tim Peradi FC yang mengenakan seragam biru muda tersebut.

 

Usai kebobolan, lini tengah Peradi FC mulai menaikkan tempo permainan. Begitu juga pemain sayap Peradi FC Boby Jaya Mustafa berusaha memberikan operan ke Madden. Alhasil, assist Boby ke Madden membuahkan gol sehingga skor berubah untuk Peradi FC menjadi 3-1. Madden berhasil membuat hattrick dalam laga ini.

 

Sayangnya, sebelum turun minum, pertahanan Peradi FC kembali tembus oleh penyerang advokat Malaysia. Kiper Beverly Charles Panjaitan menjegal penyerang Malaysia dan membuahkan tendangan penalti. Eksekusi pun dilakukan dan gol untuk para advokat Malaysia. Skor berubah jadi 3-2, Peradi FC masih memimpin.

Tags:

Berita Terkait