Dari Sekolah yang Melarang Siswanya Membawa Ponsel Hingga Ketentuan Izin Kegiatan Keagamaan
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Sekolah yang Melarang Siswanya Membawa Ponsel Hingga Ketentuan Izin Kegiatan Keagamaan

Jika Anda punya pertanyaan lain, silakan kirim ke Klinik Hukumonline.

Oleh:
Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Dari Sekolah yang Melarang Siswanya Membawa Ponsel Hingga Ketentuan Izin Kegiatan Keagamaan
Hukumonline

Klinik Hukumonline dengan taglinenya “yang bikin melek hukum, emang klinik hukum”memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk bertanya dan memperoleh jawaban dari para praktisi maupun ahli atas masalah hukum sehari-hari. Tim Klinik menyajikan informasi hukum ke dalam artikel yang mudah dicerna masyarakat. Tak hanya artikel, kini edukasi hukum yang disampaikan oleh Klinik Hukumonline telah hadir dalam berbagai format seperti infografis, video, chatbot, hingga podcast.

 

Berdasarkan hasil rangkuman tim Klinik Hukumonline, berikut adalah 10 artikel terpopuler di media sosial yang terbit sepanjang sepekan terakhir. Mulai dari peraturan sekolah yang melarang siswanya membawa ponsel, hingga ketentuan izin kegiatan keagamaan.

 

1. Bolehkah Sekolah Menyita Ponsel Siswa?

Larangan membawa ponsel ke sekolah sudah jadi tata tertib yang tidak asing lagi. Meskipun demikian, apakah sekolah dapat menyita ponsel tersebut jika siswa-siswinya melanggar peraturan? Apakah dapat dibenarkan penyitaan tersebut?

 

Penjelasan selengkapnya silakan simak ulasan ini.

 

2. Bolehkah Menikah dengan Wanita Muslim yang Baru Bercerai?

Seorang wanita Muslim yang baru bercerai harus memerhatikan ketentuan-ketentuan tertentu jika ingin menikah kembali, termasuk masa idahnya. Ketentuan apalagi yang harus dipahami jika ia ingin menikah lagi dengan laki-laki lain?

 

Untuk ulasan selengkapnya, silakan baca di sini.

 

3. Tanggung Jawab Pengelola atas Kejahatan di Mall

Pihak Kepolisian tentu saja akan menindaklanjuti tindak pidana yang terjadi di area mall, namun bagaimana peran satpam dalam penegakan hukum pidana di area mall? Lalu, apakah pihak mall bertanggung jawab atas kerugian yang diderita korban tindak pidana?

 

Penjelasan selengkapnya dapat Anda simak di sini.

 

4. Status Karyawan dalam Perusahaan Joint Venture

Jika perusahaan tempat Anda bekerja melakukan joint venture dengan perusahaan lain, bagaimana hak Anda sebagai pekerja? Apakah pihak perusahaan berhak untuk memindahkan Anda ke mitra usaha tersebut?

 

Penjelasan selengkapnya dapat Anda baca di sini.

 

5. Jika Anak Menolak Bersaksi karena Dipengaruhi

“Anak Saksi” adalah sebutan bagi anak yang memberikan keterangan sebagai saksi di pengadilan. Anak tersebut memiliki beberapa keistimewaan sebagai saksi. Lalu, apa saja keistimewaan tersebut dan bagaimana jika si anak menolak untuk bersaksi?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait