Partisipasi PERADI dalam Legal Expo 2019
Berita

Partisipasi PERADI dalam Legal Expo 2019

Rutin menjadi peserta Legal Expo selama beberapa tahun terakhir, PERADI berkomitmen untuk memberikan informasi tentang organisasi, syarat menjadi seorang advokat, hingga memberikan konsultasi hukum gratis.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Partisipasi PERADI dalam Legal Expo 2019
Hukumonline

Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) menjadi salah satu peserta pameran Legal Expo 2019 yang diselenggarakan di Plaza Semanggi, Jakarta. Tercatat sebagai peserta selama beberapa tahun terakhir, setidaknya, ada beberapa aktivitas yang berlangsung di booth PERADI, seperti konsultasi hukum gratis, pemberian informasi tentang organisasi PERADI, hingga tata cara dan syarat untuk menjadi advokat dan anggota PERADI. Di hari yang sama, hadir pula Ketua Dewan Pembina PERADI, Otto Hasibuan yang menyempatkan menengok stand, sebelum menuju lantai tujuh Plaza Semanggi untuk menjadi salah satu penguji kandidat doktor.

 

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny F. Sompie seusai mewakili menteri membuka acara, berkesempatan mampir ke booth PERADI. Sebagai tamu pertama, kehadirannya diterima oleh Wakil Ketua Umum PERADI, Hermansyah Dulaimy dan beberapa pengurus dari Dewan Pimpinan Nasional dan Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI. “Konsultasi hukum yang menjadi bagian kegiatan PERADI di stand merupakan hal yang sangat positif dan diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh bantuan hukum,” tutur Ronny mengapresiasi keikutsertaan PERADI dalam Legal Expo 2019.

 

Menanggapi Ronny, Sekretaris Jenderal PERADI, Thomas E. Tampubolon menyatakan komitmen PERADI untuk selalu berusaha terlibat dalam kegiatan positif, tidak hanya bagi advokat yang telah tercatat sebagai anggota, melainkan juga masyarakat. Selain aktif menyebarluaskan informasi tentang organisasi dan memberi jasa konsultasi hukum gratis bagi yang tidak mampu, PERADI kerap kali mengadakan pelatihan, seminar, hingga workshop.

 

“Hal itu membuat PERADI dikenal oleh masyarakat, utamanya dalam peran serta untuk tegaknya hukum di NKRI. Apalagi, PERADI yang berdomisili di Grand Slipi Tower juga memiliki hampir 50 ribu anggota advokat yang tersebar di Indonesia,” ujar Thomas yang hadir saat acara pembukaan, didampingi oleh Wakil Ketua Umum, Dwiyanto Prihartono dan Ketua PBH PERADI, Togar. S. M. Sijabat.

 

Di sisi lain, Ketua Bidang Humas dan Publikasi, Riri Purbasari Dewi selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kesempatan bagi PERADI untuk secara aktif sebagai organisasi profesi advokat mendekatkan diri dan memberi perhatian kepada masyarakat. Adapun kegiatan Legal Expo berlangsung selama dua hari, per tanggal 24 Oktober 2019 mulai pukul sepuluh pagi, dan ditutup pada tanggal 25 Oktober, pukul tiga sore.

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI).

Tags:

Berita Terkait