Senin, 28 Oktober 2019

PERADI Sediakan Konsultasi Hukum Gratis di Legal Expo 2019

PERADI selalu aktif terlibat dalam kegiatan pemberian jasa konsultasi hukum gratis dan penanganan kasus untuk masyarakat tidak mampu.
CT-CAT

Penyelenggaraan Legal Expo 2019 oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang telah berlangsung selama dua hari (24-25 Oktober 2019) telah berakhir. Setidaknya, ada lebih dari 500 pengunjung meramaikan beragam stand peserta, termasuk milik Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI). Adapun setiap tahunnya, PERADI membuka stand yang menyediakan pemberian konsultasi hukum gratis bagi para pengunjungnya.

 

Ketua Umum PERADI, Fauzie Yusuf Hasibuan menyampaikan, dengan memiliki 117 cabang Pusat Bantuan Hukum di Indonesia, PERADI selalu aktif terlibat dalam kegiatan pemberian jasa konsultasi hukum gratis dan penanganan kasus untuk masyarakat tidak mampu. “Kegiatan ini merupakan cara PERADI untuk berperan aktif membantu masyarakat dalam permasalahan hukum yang dihadapi untuk tegaknya hukum yang berkeadilan,” tutur dia.

 

Ketua Bidang Humas dan Publikasi PERADI yang menjadi Ketua Pelaksana dari tim PERADI sekaligus Wakil Ketua PERADI, Riri Purbasari Dewi menjelaskan, konsultasi hukum akan dilayani oleh advokat-advokat berpengalaman dari Pusat Bantuan Hukum PERADI cabang Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

 

Dalam kesempatan ini, hadir pula Wakil Ketua Umum, Zul Armain Aziz didampingi Pengurus Bidang Humas, Rielen Pattisina dan Wiwik Handayani. “Pengunjung yang datang ke stand kami sangat antusias dengan adanya pemberian konsultasi hukum gratis. Mereka merasa sangat terbantu dalam mencari solusi untuk permasalahan hukum mereka,” Zul Armain menambahkan.

 

Mewakili Menteri Hukum dan HAM menutup perhelatan ini, Direktur Jenderal HAM, Mualimin Abdi mengungkapkan apresiasinya. “Apresiasi antarlembaga penegak hukum sesuai tujuan diadakannya Legal Expo 2019 sebagai kanal informasi tentang penegakan hukum bagi masyarakat.”

 

Pada acara penutupan, Ditjen Kekayaan Intelektual juga menerima penghargaan sebagai Juara I stand terbaik. Penilaian dilakukan berdasarkan poin inovasi, kesesuaian tema, dan kebersihan.

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua