Kamis, 14 November 2019

Ribuan Peserta Ramaikan Kongres Internasional Notaris ke-29

Lebih dari seribu peserta akan hadir dalam perhelatan akbar Kongres Notaris Internasional 2019. Mereka berasal dari kalangan notaris Indonesia dan mancanegara, ALB, mahasiswa, dosen, hingga umum.
CT-CAT

Menghitung mundur perhelatan akbar pada 27-30 November 2019, lebih dari seribu peserta telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti Kongres Internasional Notaris ke-29. Pada kesempatan ini, untuk kali pertama di Asia, Ikatan Notaris Indonesia (INI) akan menjadi tuan rumah kongres di Jakarta.

 

Sekretaris Bidang Pendaftaran, Aryanti Artisari mengungkapkan, pendaftaran akan ditutup pada tanggal 18 November 2019, sedangkan batas akhir pembayaran telah ditetapkan pada 22 November 2019. “Kami tidak menerima go show untuk peserta Indonesia, supaya sedari awal dapat mengetahui jumlah pasti peserta,” katanya.

 

Kongres Internasional Notaris ini sendiri menjadi ajang penting bagi para notaris sekaligus publik untuk memahami profesi notaris lebih mendalam. Akan ada sesi diskusi panel yang dilangsungkan pada hari ketiga kongres, dengan tema ‘Aspek Kepastian Hukum dalam Berusaha di Era Revolusi Industri 4.0’. Adapun dari target 88 negara, per artikel ini dipublikasikan—sudah ada 66 negara yang akan ikut bergabung dan mengirimkan perwakilannya dalam kongres.  

 

Daftar Segera

Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan saat mendaftarkan diri sebagai peserta kongres. Ketua Umum INI, Yualita Widyadhari mengatakan, selain ilmu dan pengetahuan terkait perkembangan kenotariatan di berbagai belahan dunia, peserta juga dapat memperluas jejaring dan berkenalan dengan peserta dari negara lain.

 

Setidaknya, akan ada tujuh bahasa yang digunakan dalam kongres. Namun, peserta tidak perlu khawatir. Sebab, panitia juga telah mempersiapkan alat penerjemah. “Bahasa tidak akan jadi halangan,” Yualita menegaskan.

 

Aryanti menjelaskan, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta, Anda dapat langsung mengakses situs resmi melalui tautan https://uinlworldcongress2019.ini.id/. Di bagian bawah, pilih ‘Indonesia’ atau ‘Foreign’ untuk peserta asing. Bagi anggota notaris maupun calon notaris, hanya perlu memasukkan alamat email atau nomor anggota, sebab data sudah tersimpan secara otomatis.

 

Perihal pembayaran, Anda dapat menggunakan metode transfer bank dengan virtual account BNI atau kartu kredit, “Untuk kartu kredit, kami bekerja sama dengan BNI untuk cicilan nol persen dengan durasi tiga bulan. Begitu proses registrasi selesai, nanti akan langsung ada invoice yang masuk ke email. Barulah, setelah pembayaran selesai, tanda peserta akan langsung dikirim ke email,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua