Jumat, 15 November 2019

Ini Alasan Advokat Muda Jakarta Dorong Otto Hasibuan Jadi Ketua Umum Peradi

Deklarasi ini akan diikuti oleh organisasi adokat muda di seluruh Indonesia.
Fitri Novia Heriani
Sejumlah advokat muda yang tergabung dalam Advokat Muda Jakarta mendeklarasikan dukungannya kepada Otto Hasibuan untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Peradi periode 2020-2025. Foto: RES

Sejumlah advokat muda yang tergabung dalam Advokat Muda Jakarta mendeklarasikan dukungannya kepada Otto Hasibuan untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) periode 2020-2025. Saat ini Peradi memang tengah mencari sosok baru untuk memimpin organisasi advokat itu setelah masa kepemimpinan Fauzi Hasibuan hampir selesai.

 

Ketua Umum Advokat Muda Jakarta, Rhaditya Putra Perdana menjelaskan ada tiga hal mendasar yang melatarbelakangi dukungan terhadap Otto Hasibuan. Pertama, Peradi sebagai wadah tunggal organisasi Advokat pada periode kepemimpinan Otto Hasibuan telah menjadi organisasi Advokat yang kuat dan bermanfaat bagi negara khususnya para pencari keadilan.

 

Kedua, Peradi pada periode kepimpinan Otto Hasibuan didukung penuh oleh DPC yang menjadikan Peradi sebagai organisasi advokat yang profesional dan kredibel. Dan ketiga, akhir-akhir ini Peradi mengalami banyak persoalan, utamanya terkait dengan perpecahan para organiasi pendukung, yang mana hal itu memberikan dampak langsung kepada para advokat muda.

 

Terkait dukungan ini, Rhaditya mengaku jika pihaknya belum melakukan pertemuan secara langsung dengan Otto. Namun ia meyakini desakan ini akan sampai ke Otto, apalagi jika organisasi advokat muda yang tersebar di seluruh Indonesia kompak menyatakan dukungannya.

 

“Kami tegaskan deklarasi ini tidak ada yang menunggangi. Belum bertemu (dengan Otto), tapi kami sudah konsolidasi dengan organisasi advokat muda di seluruh Indonesia untuk menyatakan dukungan dan kami yakin hal itu akan sampai ke beliau,” katanya di Jakarta, Kamis (14/11).

 

Untuk itu, Rhaditya menegaskan jika pihaknya turut mendesak seluruh advokat untuk bersama-sama membantu Peradi menjadi sebuah organisasi profesi yang kuat, profesional dan kredibel dibawah sosok seorang pemimpin yang paham dan mengerti serta memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dalam sosok diri Otto.

 

Selain itu, dia pun meyakini bahwa Peradi dibawah kepempimpinan Otto akan kembali menjadi organisasi profesi yang diharapkan oleh banyak advokat khususnya kami para advokat muda yang selalu diberikan kesempatan dalam berkontribusi mengembangkan profesi advokat.

Halaman

Seluruh isi komentar adalah tanggung jawab masing-masing pengguna. Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Redaksi Hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan komentar, dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua