Jumat, 15 November 2019

Para Mitra Jagoan Klinik Hukumonline Raih ‘Apresiasi Klinik Hukumonline 2019’

Ada 10 kategori yang diterima mulai dari law firm, LBH, lembaga penelitian, hingga kampus hukum.
M-29
Direktur Pemberitaan dan Konten Hukumonline Amrie Hakim (kiri) saat berfoto dengan para pemenang Mitra Klinik Hukumonline 2019. Foto: RES

Hukumonline kembali menggelar ajang penghargaan bagi para mitra Klinik Hukumonline. Ada 10 mitra yang dinilai sebagai jagoan dalam ‘Apresiasi Klinik Hukumonline 2019’ kali ini. “Tercatat lebih dari lima juta pembaca mengakses laman Klinik Hukumonline Oktober lalu, angka ini menyumbang lebih dari 73 persen pembaca Hukumonline,” kata Amrie Hakim, Direktur Pemberitaan dan Konten Hukumonline, di Hukumonline Training Center di Jakarta, Kamis (14/11).

 

Klinik Hukumonline hadir dengan misi utama mengedukasi masyarakat agar ‘melek’ hukum. Amrie menjelaskan bahwa rubrik Klinik Hukumonline telah mempublikasikan lebih dari 5000 jawaban hukum. Jumlah itu dihitung sejak pertama diluncurkan pada 3 Agustus 2001. Hampir setiap bulan tidak kurang dari 300 hingga 500 pertanyaan berdatangan ke Hukumonline.

 

Tentu saja Hukumonline tidak berjuang sendirian. Dukungan para mitra penjawab yang bersedia meluangkan waktu dan pikuran ikut berperan. Meskipun para mitra silih berganti datang dan pergi, masih ada 23 mitra yang aktif ikut memberikan jawaban sejak akhir tahun 2018 hingga sekarang.

 

Hasilnya, rubrik tanya-jawab itu mampu bertahan selama 18 tahun. “Kami mengapresiasi para mitra klinik atas kontribusi dan dedikasinya dalam memberikan edukasi hukum kepada masyarakat,” Amrie menambahkan. Lalu, siapa saja 10 mitra jagoan penerima ‘Apresiasi Klinik Hukumonline 2019’ ?

 

Apresiasi pertama diberikan untuk mitra terbaik kategori Restrukturisasi Utang dan Kepailitan 2019. Rizky Dwinanto, partner di kantor hukum ADCO Law, didapuk sebagai penerima kategori ini. Selanjutnya adalah mitra terbaik kategori Bisnis dan Investasi 2019 yang jatuh kepada Alfin Sulaiman, partner di kantor hukum Arkananta Vennootschap. Sedangkan Christian Alvin Zachary, partner dari JAZ & Partners Law Firm meraih apresiasi mitra terbaik kategori Hukum Perusahaan 2019.

 

Apresiasi untuk tiga kategori berikutnya masing-masing diraih oleh lembaga bantuan hukum serta pusat penelitian di kampus hukum. Apresiasi mitra terbaik kategori Ketenagakerjaan 2019 diraih oleh Pusat Bantuan Hukum (PBH) Perhimpunan Advokat Indonesia. Disusul mitra terbaik kategori Kenegaraan 2019 untuk Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas dan mitra terbaik kategori HAM diraih LBH Jakarta.

 

Baca:

 

Apresiasi untuk mitra dengan Kontribusi Terbanyak 2019 secara individu diraih Risa Amrikasari dari IPAS Institute. Sedangkan apresiasi mitra dengan Kontribusi Terbanyak 2019 dari lembaga diberikan kepada LBH Mawar Saron. Khusus mitra Pendatang Baru Terbaik 2019 jatuh kepada International Business Law Program Universitas Prasetiya Mulya.

 

Apresiasi terakhir diberikan untuk mitra dengan Artikel Terfavorit Pilihan Pembaca 2019 yaitu Steven Lie dari LBH Mawar Saron. Artikel jawaban Steven berjudul ‘Prosedur Bila Polisi Tidak Menindaklanjuti Laporan Perkara’ menyedot perhatian lebih dari 300 ribu pembaca. Bahkan artikel tersebut dibagikan lebih dari 773 kali melalui media sosial Facebook. 

 

Alfin Sulaiman selaku salah satu penerima apresiasi menjelaskan alasannya setia sebagai mitra Klinik Hukumonline sejak tahun 2009. “Saya mencoba menyalurkan jasa pro bono lewat program mitra Klinik Hukumonline, sekaligus terus mengasah kemampuan sebagai advokat,” kata Alfin.

 

Senada dengan Alfin, Rizky Dwinanto sebagai penerima apresiasi lainnya mengungkapkan alasannya. “Saya terpacu untuk terus menulis dan membaca karena bermitra dengan Klinik Hukumonline, dipaksa belajar lagi,” ujar Rizki yang mengaku bergabung sebagai mitra Klinik Hukumonline sejak tahun 2012.

 

Menjadikan hukum sebagai hal yang mudah diakses dan dimengerti oleh masyarakat adalah salah satu alasn kehadiran Hukumonline. Masyarakat luas bisa mendapatkan jawaban atas masalah hukum yang mereka hadapi dari para ahli hukum mumpuni. Saat ini produk Klinik Hukum dikemas juga dalam bentuk infografis dan videografis. Pembaca bisa menikmatinya baik melalui portal hukumonline maupun kanal-kanal media sosial resmi Klinik Hukum.

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua